Analisa Kinerja Penerimaan Pajak Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Cibitung

Main Authors: Dali, Rahmat Mulyana, Indriani, Noni
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ibn Khaldun Bogor , 2017
Online Access: http://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/neraca/article/view/1984
http://ejournal.uika-bogor.ac.id/index.php/neraca/article/view/1984/1320
Daftar Isi:
  • Pengukuran kinerja penerimaan pajak akan menunjukan tingkat ekektivitas pencapaian Realisasi Penerimaan Pajak terhadap Target Perpajakan. Adanya Analisis Trend Efektivitas menjadi relevan untuk mengukur kinerja berdasarkan rata – rata rasio tingkat kategori pencapaian Realisasi terhadap Target penerimaan. Masalah dalam mengukurkinerja penerimaan pajak ini adalah bagaimana kehandalam metode analisis Trend yang dipaparkan dalam bentuk Grafik Diagram dan Column dalam mengukur kinerja penerimaan KPP Pratama Cibitung yang kemudian di analisis dengan rata – rata rasio efektivitas pencapaian Realisasi Penerimaan Pajak.Hasil penilitian menggambarkan efektivitas Realisasi Penerimaan Pajak KantorPelayanan Pajak (KPP) Pratama Cibitung rata – rata rasio PPh Non Migas tergolongdalam kategori Cukup Efektif, PPN dan PPnBM kategori Efektif, PBB dan Pajak Lainnya tergolong dalam kategori Tidak Efektif.