PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ANTARA SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER DENGAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION

Main Authors: Eryanti, Eryanti, Nandang, Nandang, Ismunandar, Denni
Format: Article info application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Wiralodra , 2019
Subjects:
Online Access: https://mathline.unwir.ac.id/index.php/Mathline/article/view/104
https://mathline.unwir.ac.id/index.php/Mathline/article/view/104/103
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar matematika siswa yang lebih baik antara yang menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer dengan Student Teams Achievement Division. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh hasil belajar matematika siswa kelas VII SMP Negeri 1 Lelea Tahun Ajaran 2017/2018. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik cluster random sampling. Karena kedua sampel dari kedua kelas eksperimen berdistribusi normal dan homogen, maka uji hipotesis menggunakan uji-t. Berdasarkan hasil disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer lebih baik daripada Student Teams Achievement Division