A PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII6 SMPN 8 PEKANBARU TAHUN AJARAN 2011/2012

Main Author: hadi, hadi purwanto
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Faculty of Teacher Training and Education , 2019
Subjects:
Online Access: http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/JeITS/article/view/1232
http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/JeITS/article/view/1232/737
Daftar Isi:
  •  Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar biologi siswa kelas VIII6 tahun kedua di SMPN 8 Pekanbaru tahun akademik 2011/2011 melalui penerapan pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry).Penelitian ini dilaksanakan dalam siklus dari Januari hingga Februari 2012. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa. Progeressing pada siklus 1 (78,01%) ke siklus 2 (84,26%), adalah (6,25%) dan ketuntasan klasikal siswa juga meningkat pada siklus 1 (77,77%) menjadi siklus 2 (91,66%) maka terjadi peningkatan (13,89%).