A PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING (GUIDED INQUIRY) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS VIII6 SMPN 8 PEKANBARU TAHUN AJARAN 2011/2012
Main Author: | hadi, hadi purwanto |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Faculty of Teacher Training and Education
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/JeITS/article/view/1232 http://ejurnal.umri.ac.id/index.php/JeITS/article/view/1232/737 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar biologi siswa kelas VIII6 tahun kedua di SMPN 8 Pekanbaru tahun akademik 2011/2011 melalui penerapan pembelajaran inkuiri terbimbing (guided inquiry).Penelitian ini dilaksanakan dalam siklus dari Januari hingga Februari 2012. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa. Progeressing pada siklus 1 (78,01%) ke siklus 2 (84,26%), adalah (6,25%) dan ketuntasan klasikal siswa juga meningkat pada siklus 1 (77,77%) menjadi siklus 2 (91,66%) maka terjadi peningkatan (13,89%).