Penerapan strategi digital pada PT. Top Karir Indonesia

Main Authors: Bayu Waspodo ( Pembimbing I ), Nuryasin ( Pembimbing II ), Alifia Tiara Hartono Putri
Format: Book
Bahasa: ind
Terbitan: Prodi SI Sains Teknologi UIN JKT , 2018
Subjects:
219
Online Access: http://opac.fst.uinjkt.ac.id//index.php?p=show_detail&id=6701
Daftar Isi:
  • PT. Top Karir Indonesia merupakan startup portal karir bagi anak muda Indonesia. Startup ini telah memiliki perencanaan strategi digital yang terdapat pada Rencana Strategi (Renstra) PT Top Karir Indonesia 2015-2018 yang sedang diterapkan, namun masih terdapat beberapa kekurangan. Seperti masih ada teknologi yang relevan belum dimanfaatkan dalam menunjang proses bisnisnya. Selain itu struktur organisasi yang dinamis, terkadang mengakibatkan pegawai di suatu divisi melakukan pekerjaan divisi lainnya, maka dari itu peneliti melakukan penelitian terkait penerapan strategi digital. Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan analisis antara kondisi perusahaan saat ini dengan strategi yang diharapkan oleh perusahaan. Metode yang digunakan yaitu pendekatan menurut Peppard and Ward serta analisis penerapan dengan menggunakan analisis gap. Hasil penelitian ini adalah analisis penerapan antara kondisi perusahaan saat ini dengan strategi yang diharapkan berdasarkan Renstra PT Top Karir Indonesia 2015-2018. Manfaat penelitian ini yaitu sebagai bahan pertimbangan untuk PT Top Karir Indonesia dalam memberikan usulan tindakan yang dapat dilakukan perusahaan sebagai upaya mengurangi kesenjangan atau gap untuk mencapaistrategi yang diharapkan serta sebagai pertimbangan dalam merumuskan Rencana Strategis di masa mendatang.Kata kunci : Penerapan Strategi Digital, Peppard and Ward, Analisis Penerapan, Analisis Gap, Usulan Tindakan.
  • xvii, 197 hlm; 28 cm.