PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2
Main Author: | RENO, RINALDI PRADANA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/ |
ctrlnum |
1943 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/</relation><title>PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 
DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER
NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2</title><creator>RENO, RINALDI PRADANA</creator><subject>Android</subject><description>Game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat, dari anak usia dini hingga orang dewasa.Secara umum game dibagi menjadi 7 (tujuh) jenis yang diterapkan yaitu, RTS (Real Time Strategy), FPS (First Person Shooter), RPG (Role Playing Game), Construction And Management Simulation Games, Vehicle Simulation, Action, Adventure dan Fighting. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan sebuah game fighting dengan tema karakter nusantara. 
Selain menjadi media hiburan,game ini bertujuan untuk memperkenalkan pakaian dan senjata adat laki-laki dari 10 provinsi yang ada di pulau Sumatradengan menggunakan construct 2sebagai engine game.Perancangan game menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahap yaitu, Concept, Design, Obtaining Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution.
Aplikasi game ini diuji mengunakan pengujian ISO 9126,dengan hasil pengujian aspek functionality sebesar 98,67%, efficiency sebesar 98,22%, usability sebesar 98,00%, dan portability sebesar 100,00%. Presentase total dari pengujian ISO 9126 untuk kualitas software game ini adalah 98,75% yang dinyatakan sangat layak.</description><date>2018-09-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RENO, RINALDI PRADANA (2018) PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1943</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
RENO, RINALDI PRADANA |
title |
PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2
DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER
NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2
Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2 |
publishDate |
2018 |
topic |
Android |
url |
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1943/ |
contents |
Game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat, dari anak usia dini hingga orang dewasa.Secara umum game dibagi menjadi 7 (tujuh) jenis yang diterapkan yaitu, RTS (Real Time Strategy), FPS (First Person Shooter), RPG (Role Playing Game), Construction And Management Simulation Games, Vehicle Simulation, Action, Adventure dan Fighting. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan sebuah game fighting dengan tema karakter nusantara.
Selain menjadi media hiburan,game ini bertujuan untuk memperkenalkan pakaian dan senjata adat laki-laki dari 10 provinsi yang ada di pulau Sumatradengan menggunakan construct 2sebagai engine game.Perancangan game menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahap yaitu, Concept, Design, Obtaining Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution.
Aplikasi game ini diuji mengunakan pengujian ISO 9126,dengan hasil pengujian aspek functionality sebesar 98,67%, efficiency sebesar 98,22%, usability sebesar 98,00%, dan portability sebesar 100,00%. Presentase total dari pengujian ISO 9126 untuk kualitas software game ini adalah 98,75% yang dinyatakan sangat layak. |
id |
IOS7961.1943 |
institution |
Universitas Teknokrat Indonesia |
institution_id |
1130 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia |
library_id |
1718 |
collection |
Institutional Repository |
repository_id |
7961 |
subject_area |
Generalities(Karya Umum) |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
repoId |
IOS7961 |
first_indexed |
2020-03-04T08:05:03Z |
last_indexed |
2020-03-04T08:05:03Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686586974703452160 |
score |
17.538404 |