PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2

Main Author: RENO, RINALDI PRADANA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/
ctrlnum 1943
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/</relation><title>PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 &#xD; DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER&#xD; NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2&#xD; Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2</title><creator>RENO, RINALDI PRADANA</creator><subject>Android</subject><description>Game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat, dari anak usia dini hingga orang dewasa.Secara umum game dibagi menjadi 7 (tujuh) jenis yang diterapkan yaitu, RTS (Real Time Strategy), FPS (First Person Shooter), RPG (Role Playing Game), Construction And Management Simulation Games, Vehicle Simulation, Action, Adventure dan Fighting. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan sebuah game fighting dengan tema karakter nusantara. &#xD; Selain menjadi media hiburan,game ini bertujuan untuk memperkenalkan pakaian dan senjata adat laki-laki dari 10 provinsi yang ada di pulau Sumatradengan menggunakan construct 2sebagai engine game.Perancangan game menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahap yaitu, Concept, Design, Obtaining Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution.&#xD; Aplikasi game ini diuji mengunakan pengujian ISO 9126,dengan hasil pengujian aspek functionality sebesar 98,67%, efficiency sebesar 98,22%, usability sebesar 98,00%, dan portability sebesar 100,00%. Presentase total dari pengujian ISO 9126 untuk kualitas software game ini adalah 98,75% yang dinyatakan sangat layak.</description><date>2018-09-08</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> RENO, RINALDI PRADANA (2018) PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2. Other thesis, Universitas Teknokrat Indonesia. </identifier><recordID>1943</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author RENO, RINALDI PRADANA
title PERANCANGAN APLIKASI GAME FIGHTING 2 DIMENSI DENGAN TEMA KARAKTER NUSANTARA BERBASIS ANDROID MENGGUNAKAN CONSTRUCT 2 Design of Android Based 2 Dimensional Fighting Game Application With Nusantara Characters Theme Using Construct 2
publishDate 2018
topic Android
url http://repository.teknokrat.ac.id/1943/1/12.%20Abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/2/13.%20BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/3/18.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1943/
contents Game merupakan salah satu media hiburan yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat, dari anak usia dini hingga orang dewasa.Secara umum game dibagi menjadi 7 (tujuh) jenis yang diterapkan yaitu, RTS (Real Time Strategy), FPS (First Person Shooter), RPG (Role Playing Game), Construction And Management Simulation Games, Vehicle Simulation, Action, Adventure dan Fighting. Dalam penelitian ini dilakukan perancangan sebuah game fighting dengan tema karakter nusantara. Selain menjadi media hiburan,game ini bertujuan untuk memperkenalkan pakaian dan senjata adat laki-laki dari 10 provinsi yang ada di pulau Sumatradengan menggunakan construct 2sebagai engine game.Perancangan game menggunakan metode pengembangan Multimedia Development Life Cycle (MDLC) yang terdiri dari 6 tahap yaitu, Concept, Design, Obtaining Content Material, Assembly, Testing, dan Distribution. Aplikasi game ini diuji mengunakan pengujian ISO 9126,dengan hasil pengujian aspek functionality sebesar 98,67%, efficiency sebesar 98,22%, usability sebesar 98,00%, dan portability sebesar 100,00%. Presentase total dari pengujian ISO 9126 untuk kualitas software game ini adalah 98,75% yang dinyatakan sangat layak.
id IOS7961.1943
institution Universitas Teknokrat Indonesia
institution_id 1130
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Teknokrat Indonesia
library_id 1718
collection Institutional Repository
repository_id 7961
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
repoId IOS7961
first_indexed 2020-03-04T08:05:03Z
last_indexed 2020-03-04T08:05:03Z
recordtype dc
_version_ 1686586974703452160
score 17.538404