PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB ( STUDI KASUS POLDA LAMPUNG ) Information System Development of Public Complaint Service Based on Web (Case Study : Polda Lampung)
Main Author: | CINTIA, RETNO SAFITRI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.teknokrat.ac.id/1834/1/ABSTRAK.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1834/2/BAB%20I.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1834/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.teknokrat.ac.id/1834/ |
Daftar Isi:
- Masalahdaripenelitian yang adayaitujikamasyarakat yang akanmembuatpengaduanlaporanpolisisertainginmelihatsejauhmanakasusnyadiprosesmakamasyarakatharusdatanglangsungkePoldalampung. Adapunkesulitan yang dihadapimasyarakatadalahkurangnyainformasitentangpersyaratan yang harusdilengkapiuntukmembuatlaporanpolisidanpermohonansurattandaterimapenerimaanlaporan (STTPL)sehinggamasyarakatmasihharusdatangkePolda Lampung untukmemenuhipersyaratan yang belumlengkapsertasulitnyadalammedapatkaninformasitentangkasus yang sedangberjalan. Usulandaripermasalahpenelitiantersebutadalahdengandibuatkannya menu laporanpolisidan menu treckinglaporanpolisidalamsisteminformasipelayananpengaduanmasyarakatberbasis web padaPolda Lampung, karenadengandibuatkannyasistemlaporanpolisitersebutmakadapatmembantumasyarakatdalammencariinformasipengaduanmasyarakat yang jelas, sehinggamasyarakattidakharusmenungguuntukmembuatlaporanpolisidan STTPLkarenapengisianformulirdanpersyatandilakukansecara online bisadimanasaja, sertadengandibuatkannya menu treckinglaporanmakadapatmembantumasyarakatdalammemantausejauhmanakhasusnyaberjalan. Hasildaripenelitianiniadalahsistemdapatmembantumemudahkanmasyarakatdalammelakukan proses pengaduandanmencariinformasipengaduan yang jelas.Denganhasilpengujian yang telahdilakukandarisisteminformasipelayanandanpengaduanmasyarakatmemperolehhasil 100%berjalan denganbenardari 28tindakanpengujianfungsionalitas.