PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PENGADUAN MASYARAKAT BERBASIS WEB ( STUDI KASUS POLDA LAMPUNG ) Information System Development of Public Complaint Service Based on Web (Case Study : Polda Lampung)

Main Author: CINTIA, RETNO SAFITRI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/1834/1/ABSTRAK.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1834/2/BAB%20I.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1834/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/1834/
Daftar Isi:
  • Masalahdaripenelitian yang adayaitujikamasyarakat yang akanmembuatpengaduanlaporanpolisisertainginmelihatsejauhmanakasusnyadiprosesmakamasyarakatharusdatanglangsungkePoldalampung. Adapunkesulitan yang dihadapimasyarakatadalahkurangnyainformasitentangpersyaratan yang harusdilengkapiuntukmembuatlaporanpolisidanpermohonansurattandaterimapenerimaanlaporan (STTPL)sehinggamasyarakatmasihharusdatangkePolda Lampung untukmemenuhipersyaratan yang belumlengkapsertasulitnyadalammedapatkaninformasitentangkasus yang sedangberjalan. Usulandaripermasalahpenelitiantersebutadalahdengandibuatkannya menu laporanpolisidan menu treckinglaporanpolisidalamsisteminformasipelayananpengaduanmasyarakatberbasis web padaPolda Lampung, karenadengandibuatkannyasistemlaporanpolisitersebutmakadapatmembantumasyarakatdalammencariinformasipengaduanmasyarakat yang jelas, sehinggamasyarakattidakharusmenungguuntukmembuatlaporanpolisidan STTPLkarenapengisianformulirdanpersyatandilakukansecara online bisadimanasaja, sertadengandibuatkannya menu treckinglaporanmakadapatmembantumasyarakatdalammemantausejauhmanakhasusnyaberjalan. Hasildaripenelitianiniadalahsistemdapatmembantumemudahkanmasyarakatdalammelakukan proses pengaduandanmencariinformasipengaduan yang jelas.Denganhasilpengujian yang telahdilakukandarisisteminformasipelayanandanpengaduanmasyarakatmemperolehhasil 100%berjalan denganbenardari 28tindakanpengujianfungsionalitas.