APLIKASI E-CRM PADA O2 TOUR AND TRAVEL BANDAR LAMPUNG

Main Author: Virgi, Pamela
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Perpustakaan Teknokrat , 2016
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/181/1/A%20B%20S%20T%20R%20A%20K.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/181/
Daftar Isi:
  • O2 Tour and Travel adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa tour dan travel di bawah naungan CV Omnino Nusantara, melayani perjalanan wisata, seperti Study Tour, Family Gethring, dan Outbound. Pelayanan yang saat ini berjalan dalam melakukan service kepada calon customer masih dilakukan dengan cara bertemu langsung dengan calon customer menjelaskan tentang fasilitas dan harga paket wisata yang dimiliki serta penyewaan bus-bus yang dimiliki oleh O2 Tour and Travel. Penyampaian informasi juga hanya disampaikan ketika pertemuan untuk penawaran jasa dan selebihnya update informasi terbaru saran dan kritik serta keluhan dari pelanggan hanya disampaikan melalui media telepon. Customer Relationship Management (CRM) merupakan suatu pendekatan layanan pelanggan yang berfokus pada pembangunan hubungan jangka panjang dan terus menurus dengan pelanggan. Dengan Adanya teknologi internet saat ini, maka konsep CRM dihadirkan dalam bentuk E-CRM (Elektronic Customer Relationship Management).Implementasi Customer Relationship Management saat ini, banyak diterapkan pada perusahaan yang bergerak dalam bisnis super market dengan program kepemilikan membership card. Untuk mengatasi permasalahan yang ada tersebut, maka dibutuhkan suatu sistem E-CRM (Elektronic Customer Relationship Management) yang dapat memfasilitasi segala bentuk pelayanan dan informasi yang dibutuhkan pelanggan dengan tujuan meningkatkan perluasan segmen pasar dan membuat keberlangsungan hubungan yang panjang terhadap loyalitas (kesetiaan) pelanggan untuk tetap mempercayakan perjalanan wisatanya kepada O2 Tour and Travel. Berdasarkan latar belakang diatas, maka penulis mengambil judul “APLIKASI E-CRM PADA O2 TOUR AND TRAVEL BANDAR LAMPUNG”.