ANALISIS DAN PERANCANGAN E-MARKETPLACE OLAHAN DURIAN PADA USAHA KECIL MENENGAH DI PROVINSI LAMPUNG

Main Author: Deliana, Deliana
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: Perpustakaan Teknokrat , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.teknokrat.ac.id/152/1/abstrak.pdf
http://repository.teknokrat.ac.id/152/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan atas dasar sistem pemasaran yang terjadi pada Usaha Kecil Menengah di Provinsi Lampung ternyata masih mempromosikan produkolahan durian dengan menggunakan cara-cara konvensional yaitu memasarkan produk dengan media dan iklan cetak, seperti Koran,majalah, brosur,catalog dan lain-lain. Sehingga menyebabkan proses penyajian informasi menggunakan waktu yang lama, membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan terus menerus, dan kecilnya ruang lingkup pemasaran. Metode pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi, tinjauan pustaka dan dokumentasi. Metode perancangan sistem menggunakan metode Prototype Evolutionary dengan analisis yang digunakan adalah Analisis PIECES. Metode pengembangan sistem menggunakan UML (Unified Modeling Language) meliputi usecase diagram, activity diagram, class diagram, serta menggunakan arsitektur sistem. Dengan adanya media pemasaran menggunakan E-marketplace diharapkan dapat membuat para UKM semakin dikenal dengan baik secara offline maupun online, serta mampu mendukung proses promosi dengan jangkauan yang lebih luas sehingga dapat meningkatkan pendapatan perusahaan.