Word of Mouth pada Merek Planet Ban

Main Authors: Akbar, Renaldi; Universitas Padjadjaran, Firmansyah, Egi Arvian; Universitas Padjadjaran
Format: Article info Descriptive research application/pdf Journal
Bahasa: ind
Terbitan: UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI , 2019
Subjects:
WoM
Online Access: https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/JABE/article/view/3231
https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/JABE/article/view/3231/ar%20pdf
Daftar Isi:
  • Sepeda motor merupakan kendaraan yang diminati oleh sebagian besar orang di Indonesia dalam menjalankan mobilitas sehari-hari baik itu untuk bekerja, berlibur, sekolah sampai aktifitas bisnis. Semua ini merupakan peluang yang dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha ban untuk mengeluarkan produk-produk yang berkualitas dan bentuk dengan tujuan untuk menarik minat masyarakat sebagai konsumen. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui tingkat word of mouth pada Planet Ban cabang Moh Toha Kota Bandung. Metode penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data penelitian deskriptif. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Hasil kuisioner kemudian diolah, dihitung dan hasilnya disajikan mengikuti garis kontinum untuk mengetahui keadaan atau tingkat word of mouth. Hasil penelitian menunjukan bahwa word of mouth secara keseluruhan dinilai cukup berjalan baik dengan rata-rata skor 67.12%. Hal ini menunjukan bahwa Planet Ban Cabang Moh Toha Kota Bandung mampu memberikan citra yang baik dimata konsumen.