Improvement Process for updating EATON Electrical Sectors Personas due to Changes during the Covid-19 Pandemic in the EMEA region
Main Authors: | TSAMARA AMALIA S, Marc Lankamp |
---|---|
Format: | Thesis |
Terbitan: |
S1 ILMU EKONOMI Universitas Gadjah Mada
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://etd.repository.ugm.ac.id/penelitian/detail/210635 |
Daftar Isi:
- Akibat pandemi Covid-19, aktivitas bisnis mengalami perubahan yang signifikan khususnya dalam digitalisasi. Perusahaan diharapkan lebih hadir melalui berbagai platform digital, termasuk interaksi dengan pelanggan. Eaton ES-EMEA menyadari bahwa perubahan ini berdampak pada persona pembeli sehingga memicu kebutuhan untuk memperbarui personanya. Namun, Eaton ES-EMEA belum memiliki proses peningkatan persona pembeli. Ada empat metode validasi yang dapat diterapkan dalam proses update persona pembeli: survei online pelanggan, data yang ada di Power BI, diskusi panel dengan pelanggan dan diskusi panel dengan spesialis. Penulis merekomendasikan Eaton ES-EMEA untuk mengadopsi survei online pelanggan sebagai metode validasi data utama dan memanfaatkan data yang ada di Power BI sebagai informasi pelengkap. Penulis berharap proses pembaruan persona pembeli rekomendasi dapat diterapkan untuk pengalaman pelanggan Eaton ke tingkat yang lebih tinggi.