تعليم اللغة العربية بالطريقة الإيحائية لترقية مهارة الكلام

Main Author: kasmiati, kasmiati
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: University of Sultan Syarif Kasim Riau , 2017
Online Access: http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575
ctrlnum article-4120
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">&#x62A;&#x639;&#x644;&#x64A;&#x645; &#x627;&#x644;&#x644;&#x63A;&#x629; &#x627;&#x644;&#x639;&#x631;&#x628;&#x64A;&#x629; &#x628;&#x627;&#x644;&#x637;&#x631;&#x64A;&#x642;&#x629; &#x627;&#x644;&#x625;&#x64A;&#x62D;&#x627;&#x626;&#x64A;&#x629; &#x644;&#x62A;&#x631;&#x642;&#x64A;&#x629; &#x645;&#x647;&#x627;&#x631;&#x629; &#x627;&#x644;&#x643;&#x644;&#x627;&#x645;</title><creator>kasmiati, kasmiati</creator><subject lang="en-US"/><description lang="en-US">Pembelajaran bahasa Arab bertujuan untuk agar siswa mampu memahami bahasa arab dan mampu mengusai ketrampilan berbahasa yaitu istima, ( menyimak ), takallum ( berbicara ), qira&#x2019;ah ( membaca ) dan kitabah ( menulis ). Agar tujuan pembelajaran bahasa Arab tersebut tercapai, guru mempunyai peranan yang penting, karena guru merupakan oarng yang merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut. Salah astu tujuan pembelajaran bahasa arab adalah agar siswa menguasai maharatul kalam. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu metode yang sesuai adalah metode suggestopedia. Metode sugesstopedia adalah salah satu metode yang mensugesti siswa untuk menghilangkan perasaan tidak mampu, perasaan takut salah dan kekhawatiran terhdadap sesuatu yang baru. Metode ini menekan tehnik relaksasi dan kosentrasi yang akan menolong siswa membuka sumber bawah sadar mereka sehingga mereka bisa menguasai kuantitas mufradat yang lebih banyak dan juga struktur-struktur bahasa yang lebih mantap dan bisa mengungkapkan pikiran mereka melalui takallum berbahasa Arab tersebut. Jadi metode ini membuat siswa berani untuk takallum ( berbicara ) karena mereka rilek dan santai serta perasaan takut sudah hilang, biasanya yang menghambat siswa untuk belajar bahasa Arab khususnya takallum adalah persaan taku, perasaan takut salah, grogi,&#xA0; dan perasaan tidak mampu.</description><publisher lang="en-US">University of Sultan Syarif Kasim Riau</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-10-18</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120</identifier><identifier>10.24014/al-manar.v5i1.4120</identifier><source lang="en-US">Al-Manar : English and Arabic Journal; Vol 5, No 1 (2014): Al-Manar : English and Arabic Journal</source><source>2714-6200</source><source>2086-4841</source><language>eng</language><relation>http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Al-Manar</rights><recordID>article-4120</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion
Other
File:application/pdf
File
Journal:eJournal
author kasmiati, kasmiati
title تعليم اللغة العربية بالطريقة الإيحائية لترقية مهارة الكلام
publisher University of Sultan Syarif Kasim Riau
publishDate 2017
url http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575
contents Pembelajaran bahasa Arab bertujuan untuk agar siswa mampu memahami bahasa arab dan mampu mengusai ketrampilan berbahasa yaitu istima, ( menyimak ), takallum ( berbicara ), qira’ah ( membaca ) dan kitabah ( menulis ). Agar tujuan pembelajaran bahasa Arab tersebut tercapai, guru mempunyai peranan yang penting, karena guru merupakan oarng yang merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut. Salah astu tujuan pembelajaran bahasa arab adalah agar siswa menguasai maharatul kalam. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu metode yang sesuai adalah metode suggestopedia. Metode sugesstopedia adalah salah satu metode yang mensugesti siswa untuk menghilangkan perasaan tidak mampu, perasaan takut salah dan kekhawatiran terhdadap sesuatu yang baru. Metode ini menekan tehnik relaksasi dan kosentrasi yang akan menolong siswa membuka sumber bawah sadar mereka sehingga mereka bisa menguasai kuantitas mufradat yang lebih banyak dan juga struktur-struktur bahasa yang lebih mantap dan bisa mengungkapkan pikiran mereka melalui takallum berbahasa Arab tersebut. Jadi metode ini membuat siswa berani untuk takallum ( berbicara ) karena mereka rilek dan santai serta perasaan takut sudah hilang, biasanya yang menghambat siswa untuk belajar bahasa Arab khususnya takallum adalah persaan taku, perasaan takut salah, grogi, dan perasaan tidak mampu.
id IOS7908.article-4120
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation onesearch.perpusnas.go.id
ptma.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Al-Manar
repository_id 7908
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
repoId IOS7908
first_indexed 2019-08-07T06:23:32Z
last_indexed 2020-09-28T09:13:51Z
recordtype dc
_version_ 1686581865441394688
score 17.538404