تعليم اللغة العربية بالطريقة الإيحائية لترقية مهارة الكلام
Main Author: | kasmiati, kasmiati |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
University of Sultan Syarif Kasim Riau
, 2017
|
Online Access: |
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120 http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575 |
ctrlnum |
article-4120 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title lang="en-US">تعليم اللغة العربية بالطريقة الإيحائية لترقية مهارة الكلام</title><creator>kasmiati, kasmiati</creator><subject lang="en-US"/><description lang="en-US">Pembelajaran bahasa Arab bertujuan untuk agar siswa mampu memahami bahasa arab dan mampu mengusai ketrampilan berbahasa yaitu istima, ( menyimak ), takallum ( berbicara ), qira’ah ( membaca ) dan kitabah ( menulis ). Agar tujuan pembelajaran bahasa Arab tersebut tercapai, guru mempunyai peranan yang penting, karena guru merupakan oarng yang merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut. Salah astu tujuan pembelajaran bahasa arab adalah agar siswa menguasai maharatul kalam. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu metode yang sesuai adalah metode suggestopedia. Metode sugesstopedia adalah salah satu metode yang mensugesti siswa untuk menghilangkan perasaan tidak mampu, perasaan takut salah dan kekhawatiran terhdadap sesuatu yang baru. Metode ini menekan tehnik relaksasi dan kosentrasi yang akan menolong siswa membuka sumber bawah sadar mereka sehingga mereka bisa menguasai kuantitas mufradat yang lebih banyak dan juga struktur-struktur bahasa yang lebih mantap dan bisa mengungkapkan pikiran mereka melalui takallum berbahasa Arab tersebut. Jadi metode ini membuat siswa berani untuk takallum ( berbicara ) karena mereka rilek dan santai serta perasaan takut sudah hilang, biasanya yang menghambat siswa untuk belajar bahasa Arab khususnya takallum adalah persaan taku, perasaan takut salah, grogi,  dan perasaan tidak mampu.</description><publisher lang="en-US">University of Sultan Syarif Kasim Riau</publisher><contributor lang="en-US"/><date>2017-10-18</date><type>Journal:Article</type><type>Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion</type><type>Journal:Article</type><type>File:application/pdf</type><identifier>http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120</identifier><identifier>10.24014/al-manar.v5i1.4120</identifier><source lang="en-US">Al-Manar : English and Arabic Journal; Vol 5, No 1 (2014): Al-Manar : English and Arabic Journal</source><source>2714-6200</source><source>2086-4841</source><language>eng</language><relation>http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575</relation><rights lang="en-US">Copyright (c) 2017 Al-Manar</rights><recordID>article-4120</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal Other:info:eu-repo/semantics/publishedVersion Other File:application/pdf File Journal:eJournal |
author |
kasmiati, kasmiati |
title |
تعليم اللغة العربية بالطريقة الإيحائية لترقية مهارة الكلام |
publisher |
University of Sultan Syarif Kasim Riau |
publishDate |
2017 |
url |
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120 http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/almanar/article/view/4120/2575 |
contents |
Pembelajaran bahasa Arab bertujuan untuk agar siswa mampu memahami bahasa arab dan mampu mengusai ketrampilan berbahasa yaitu istima, ( menyimak ), takallum ( berbicara ), qira’ah ( membaca ) dan kitabah ( menulis ). Agar tujuan pembelajaran bahasa Arab tersebut tercapai, guru mempunyai peranan yang penting, karena guru merupakan oarng yang merancang dan melaksanakan kegiatan pembelajaran tersebut. Salah astu tujuan pembelajaran bahasa arab adalah agar siswa menguasai maharatul kalam. Untuk mencapai tujuan tersebut, salah satu metode yang sesuai adalah metode suggestopedia. Metode sugesstopedia adalah salah satu metode yang mensugesti siswa untuk menghilangkan perasaan tidak mampu, perasaan takut salah dan kekhawatiran terhdadap sesuatu yang baru. Metode ini menekan tehnik relaksasi dan kosentrasi yang akan menolong siswa membuka sumber bawah sadar mereka sehingga mereka bisa menguasai kuantitas mufradat yang lebih banyak dan juga struktur-struktur bahasa yang lebih mantap dan bisa mengungkapkan pikiran mereka melalui takallum berbahasa Arab tersebut. Jadi metode ini membuat siswa berani untuk takallum ( berbicara ) karena mereka rilek dan santai serta perasaan takut sudah hilang, biasanya yang menghambat siswa untuk belajar bahasa Arab khususnya takallum adalah persaan taku, perasaan takut salah, grogi, dan perasaan tidak mampu. |
id |
IOS7908.article-4120 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
onesearch.perpusnas.go.id ptma.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Al-Manar |
repository_id |
7908 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
repoId |
IOS7908 |
first_indexed |
2019-08-07T06:23:32Z |
last_indexed |
2020-09-28T09:13:51Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686581865441394688 |
score |
17.538404 |