APLIKASI COMPLAINT MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS ANDROID DI FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UIN SUSKA RIAU
Main Authors: | Maita, Idria, Alfajri, Alfajri |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Department of Information System of UIN SUSKA Riau
, 2019
|
Online Access: |
http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/RMSI/article/view/5683 http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/RMSI/article/view/5683/pdf http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/RMSI/article/view/5683/pdf_1 |
Daftar Isi:
- Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau memiliki 6 fakultas salah satunya yaitu Fakultas Sains dan Teknologi. Banyaknya keluhan yang tidak tersampaikan oleh mahasiswa kepada pihak fakultas disebabkan oleh tidak adanya penghubung yang efektif antara mahasiswa dan pihak fakultas. Hal ini menyebabkan keluhan dari mahasiswa tidak terdengar oleh pihak fakultas. Pada proses sebelumnya masih berlangsung secara manual dan memiliki kekurangan. Complaint Management System adalah sebuah sistem yang dapat membantu dan mempermudah dalam menyampaikan komplain dan memberikan tanggapannya. Mahasiswa dapat menyampaikan complaint dan pihak fakultas bisa memberikan tanggapannya. Agar sistem mudah digunakan maka dibangun berbasis Android, perancangan sistem menggunakan metode Object Oriented Analysis and Design (OOAD), dan pemrograman yang digunakan adalah pemrograman PHP, MySQL dan Java, sedangkan metode pengembangan sistem menggunakan Waterfall dan UML sebagai standar pemodelannya.