PENGARUH IKLAN, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, RESIKO DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP MINAT NASABAH INTERNET BANKING BRI PADA NASABAH BRI UNIT MALABAR TANGERANG

Main Author: Mas’adi, Mahnun
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: universitas Pamulang , 2018
Online Access: http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM/article/view/3411
http://openjournal.unpam.ac.id/index.php/FRKM/article/view/3411/2687
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi minat nasabah dalam menggunakan internet banking BRI. Permasalahan penelitian ini adalah masih rendahnya nasabah PT BRI Persero yang melakukan aktivitas perbankan di website resmi BRI. Dalam penelitian ini diajukan model penelitian untuk menganalisis minat nasabah terhadap layanan Internet Banking BRI dengan menguji faktor-faktor yang mempengaruhinya yaitu iklan, kemudahan penggunaan, resiko dan citra perusahaan. Penelitian ini menggunakan sampel 54 orang nasabah BRI Unit Malabar yang sudah pernah menggunakan Internet Banking BRI. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana pada program SPSS versi 18. Hasil analisa data menunjukkan bahwa model penelitian mempunyai kesesuaian yang baik, dan semua hipotesis penelitian dapat dibuktikan. Kesimpulan yang diambil adalah variabel iklan dan variabel resiko secara siginifikan berpengaruh terhadap minat nasabah untuk menggunakan Internet Banking BRI. Namun variabel kemudahan penggunaan dan variabel citra perusahaan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menggunakan Internet Banking BRI