PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU DALAM PENGEMBANGAN KONSEP MODEL SEKOLAH RAMAH ANAK

Main Author: Fakriah, Nurul
Format: Article info application/pdf Journal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Islam Negeri Ar-Raniry , 2019
Subjects:
Online Access: https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/equality/article/view/5585
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/equality/article/view/5585/3560
Daftar Isi:
  • Salah satu komponen penting dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak adalah persentase jumlah Sekolah Ramah Anak. Beberapa indikator telah dikembangkan dalam mengembangkan Sekolah Ramah Anak. Sekurang-kurangnya terdapat dua faktor yang berpengaruh dalam mengindikasikan sebuah sekolah ramah anak. Yaitu faktor proses pembelajaran dan infrastruktur yang tersedia. Kajian ini mencoba menemukan sebuah konsep model Sekolah Ramah Anak melalui pendekatan arsitektur perilaku di dalam perancangan infrastrukturnya. Dengan menggunakan pendekatan arsitektur perilaku, maka sekolah ramah anak yang diharapkan pemerintah dapat terwjud sesuai dengan namanya yaitu ramah terhadap anak.