PENDEKATAN ARSITEKTUR PERILAKU DALAM PENGEMBANGAN KONSEP MODEL SEKOLAH RAMAH ANAK
Main Author: | Fakriah, Nurul |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Universitas Islam Negeri Ar-Raniry
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/equality/article/view/5585 https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/equality/article/view/5585/3560 |
Daftar Isi:
- Salah satu komponen penting dalam rangka mewujudkan Kota Layak Anak adalah persentase jumlah Sekolah Ramah Anak. Beberapa indikator telah dikembangkan dalam mengembangkan Sekolah Ramah Anak. Sekurang-kurangnya terdapat dua faktor yang berpengaruh dalam mengindikasikan sebuah sekolah ramah anak. Yaitu faktor proses pembelajaran dan infrastruktur yang tersedia. Kajian ini mencoba menemukan sebuah konsep model Sekolah Ramah Anak melalui pendekatan arsitektur perilaku di dalam perancangan infrastrukturnya. Dengan menggunakan pendekatan arsitektur perilaku, maka sekolah ramah anak yang diharapkan pemerintah dapat terwjud sesuai dengan namanya yaitu ramah terhadap anak.