THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU
Main Author: | Nanda Wahyuni, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9741/ |
ctrlnum |
9741 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/9741/</relation><title>THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY
TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE
TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS
AT MAN 2 MODEL
PEKANBARU</title><creator>Nanda Wahyuni, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum
dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa
masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks
narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa mendapatkan kesulitan dalam
mengidentifikasi informasi umum dalam teks narrative, beberapa siswa
memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok tiap-tiap paragraph
dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dengan
baik, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi karakter
dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam
mengidentifikasi orientasi dari teks narrative, beberapa siswa memperoleh
kesulitan dalam mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa
siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi resolusi dari teks narrative.
Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman
membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan dengan menggunakan strategi
sketch to stretch, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks
narrative yang diajarkan tanpa dengan menggunakan strategi sketch to stretch, dan
untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi sketch to stretch
terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua MAN 2
MODEL Pekanbaru.
Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 MODEL Pekanbaru. Subjek dari
penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan objek dari penelitian ini adalah
Pengaruh dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman
membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi
Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua.
Jumlah populasinya adalah 221. Sampel dari penelitian ini adalah XI IPA 2
sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas control. Untuk menganalisa
data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t
test.
Akhirnya, berdasarkan analisa data yang menggunakan SPSS 16, to
adalah
3.360. Level siknifikan dari 5% adalah 2.00 dan 1% adalah 2.65. Ini dapat
dibacakan 2.00<3.360>2.65. Maka, Ha
(hipotesis alternative) diterima dan
Ho
(hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan dari penggunaan
strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative
siswa tahun kedua di MAN 2 MODEL Pekanbaru.</description><date>2013-12-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf</identifier><identifier> Nanda Wahyuni, (2013) THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>9741</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nanda Wahyuni, |
title |
THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY
TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE
TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS
AT MAN 2 MODEL
PEKANBARU |
publishDate |
2013 |
topic |
370 Pendidikan |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9741/ |
contents |
Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum
dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa
masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks
narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa mendapatkan kesulitan dalam
mengidentifikasi informasi umum dalam teks narrative, beberapa siswa
memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok tiap-tiap paragraph
dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dengan
baik, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi karakter
dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam
mengidentifikasi orientasi dari teks narrative, beberapa siswa memperoleh
kesulitan dalam mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa
siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi resolusi dari teks narrative.
Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut.
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman
membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan dengan menggunakan strategi
sketch to stretch, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks
narrative yang diajarkan tanpa dengan menggunakan strategi sketch to stretch, dan
untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi sketch to stretch
terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua MAN 2
MODEL Pekanbaru.
Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 MODEL Pekanbaru. Subjek dari
penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan objek dari penelitian ini adalah
Pengaruh dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman
membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi
Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua.
Jumlah populasinya adalah 221. Sampel dari penelitian ini adalah XI IPA 2
sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas control. Untuk menganalisa
data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t
test.
Akhirnya, berdasarkan analisa data yang menggunakan SPSS 16, to
adalah
3.360. Level siknifikan dari 5% adalah 2.00 dan 1% adalah 2.65. Ini dapat
dibacakan 2.00<3.360>2.65. Maka, Ha
(hipotesis alternative) diterima dan
Ho
(hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan dari penggunaan
strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative
siswa tahun kedua di MAN 2 MODEL Pekanbaru. |
id |
IOS7815.9741 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:09:16Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:09:16Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821931517345792 |
score |
17.538404 |