THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU

Main Author: Nanda Wahyuni,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9741/
ctrlnum 9741
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/9741/</relation><title>THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY&#xD; TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE&#xD; TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS&#xD; AT MAN 2 MODEL&#xD; PEKANBARU</title><creator>Nanda Wahyuni, </creator><subject>370 Pendidikan</subject><description>Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum&#xD; dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa&#xD; masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks&#xD; narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa mendapatkan kesulitan dalam&#xD; mengidentifikasi informasi umum dalam teks narrative, beberapa siswa&#xD; memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok tiap-tiap paragraph&#xD; dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dengan&#xD; baik, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi karakter&#xD; dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam&#xD; mengidentifikasi orientasi dari teks narrative, beberapa siswa memperoleh&#xD; kesulitan dalam mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa&#xD; siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi resolusi dari teks narrative.&#xD; Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut.&#xD; Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman&#xD; membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan dengan menggunakan strategi&#xD; sketch to stretch, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks&#xD; narrative yang diajarkan tanpa dengan menggunakan strategi sketch to stretch, dan&#xD; untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi sketch to stretch&#xD; terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua MAN 2&#xD; MODEL Pekanbaru.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 MODEL Pekanbaru. Subjek dari&#xD; penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan objek dari penelitian ini adalah&#xD; Pengaruh dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman&#xD; membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi&#xD; Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua.&#xD; Jumlah populasinya adalah 221. Sampel dari penelitian ini adalah XI IPA 2&#xD; sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas control. Untuk menganalisa&#xD; data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t&#xD; test.&#xD; Akhirnya, berdasarkan analisa data yang menggunakan SPSS 16, to&#xD; adalah&#xD; 3.360. Level siknifikan dari 5% adalah 2.00 dan 1% adalah 2.65. Ini dapat&#xD; dibacakan 2.00&lt;3.360&gt;2.65. Maka, Ha&#xD; (hipotesis alternative) diterima dan&#xD; Ho&#xD; (hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan dari penggunaan&#xD; strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative&#xD; siswa tahun kedua di MAN 2 MODEL Pekanbaru.</description><date>2013-12-14</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf</identifier><identifier> Nanda Wahyuni, (2013) THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>9741</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nanda Wahyuni,
title THE EFFECT OF USING SKETCH TO STRETCH STRATEGY TOWARDS READING COMPREHENSION IN NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT MAN 2 MODEL PEKANBARU
publishDate 2013
topic 370 Pendidikan
url http://repository.uin-suska.ac.id/9741/1/2013_2013329PBI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9741/
contents Berdasarkan studi pendahuluan peneliti, ditemukan bahwa siswa belum dapat memahami maksud dari teks dalam buku pelajaran mereka. Siswa-siswa masih mempunyai permasalahan dalam memahani bacaan terutama dalam teks narrative. Permasalahannya adalah beberapa siswa mendapatkan kesulitan dalam mengidentifikasi informasi umum dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi ide pokok tiap-tiap paragraph dalam teks narrative, beberapa siswa tidak dapat menjawab pertanyaan dengan baik, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi karakter dalam teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi orientasi dari teks narrative, beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi komplikasi dari teks narrative, dan beberapa siswa memperoleh kesulitan dalam mengidentifikasi resolusi dari teks narrative. Jadi, penulis tertarik melakukan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan: untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan dengan menggunakan strategi sketch to stretch, untuk menemukan pemahaman membaca siswa dalam teks narrative yang diajarkan tanpa dengan menggunakan strategi sketch to stretch, dan untuk menemukan efek yang signifikan dari penggunaan strategi sketch to stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua MAN 2 MODEL Pekanbaru. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 MODEL Pekanbaru. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua dan objek dari penelitian ini adalah Pengaruh dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative. Rancangan dari penelitian ini adalah Quasi Experimental research. Populasi dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua. Jumlah populasinya adalah 221. Sampel dari penelitian ini adalah XI IPA 2 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas control. Untuk menganalisa data, peneliti menggunakan SPSS16 untuk mendapatkan independent sample t test. Akhirnya, berdasarkan analisa data yang menggunakan SPSS 16, to adalah 3.360. Level siknifikan dari 5% adalah 2.00 dan 1% adalah 2.65. Ini dapat dibacakan 2.00<3.360>2.65. Maka, Ha (hipotesis alternative) diterima dan Ho (hipotesis null) ditolak. Maksudnya, ada efek yang signifikan dari penggunaan strategi Sketch to Stretch terhadap pemahaman membaca dalam teks narrative siswa tahun kedua di MAN 2 MODEL Pekanbaru.
id IOS7815.9741
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:09:16Z
last_indexed 2019-07-31T02:09:16Z
recordtype dc
_version_ 1674821931517345792
score 17.538404