THE EFFECT OF USING STORY IMPRESSION STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT ISLAMIC JUNIOR HIGH SCHOOL AL-KAUTSAR PEKANBARU

Main Author: Ahmad Syarif,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9501/1/2012_2012434.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9501/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan karena beberapa kendala yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca pemahaman teks naratif. Masalah adalah; Beberapa siswa tidak mengerti tentang isi teks bacaan, beberapa siswa tidak dapat menemukan ide utama dalam membaca teks, dan siswa juga tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Penelitian dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan dari pemahaman siswa membaca teks narasi untuk siswa diajarkan dengan menggunakan strategi stori impression dan mereka yang diajar dengan menggunakan strategi konvensional. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonequivalent control group design di Quasi-Experimental penelitian. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes, itu digunakan untuk mengumpulkan data dari siswa memahami bacaan dalam teks narasi pada siswa kelas dua MTs Al-Kautsar Pekanbaru. Tes terdiri dari dua tes: Pretest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca sebelum mendapatkan pengobatan dan Posttest digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah mendapatkan perawatan. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan tes tertulis. Nilai dari tes dianalisis dengan menggunakan rumus dari annova SPSS 16. Dari temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari pemahaman bacaan dalam teks narasi antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi stori impression dan mereka yang diajar dengan menggunakan strategi konvensional pada siswa kelas dua MTs Al-Kautsar Pekanbaru.