THE CORRELATION BETWEEN USING TWO-COLUMN NOTE TAKING STRATEGY AND READING COMPREHENSION OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 29 PEKANBARU

Main Author: Sulastri,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9494/1/2012_2012365.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9494/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan karena beberapa masalah yang dihadapi oleh siswa dalam belajar bahasa Inggris terutama dalam membaca pemahaman teks recount Masalahnya adalah; Beberapa siswa tidak mengerti tentang isi teks bacaan, beberapa siswa tidak dapat menemukan ide utama dalam membaca teks, dan siswa juga tidak dapat mengidentifikasi informasi rinci dari teks. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan yang signifikan dari pemahaman siswa membaca teks recount untuk siswa dengan menggunakan strategi two-column note taking. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi bivariat. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan tes dan observasi, itu digunakan untuk mengumpulkan data dari siswa memahami bacaan dalam teks recount pada siswa kelas dua SMP Negeri 29 Pekanbaru. Tes digunakan untuk menentukan pemahaman siswa membaca setelah menggunakan strategi two-column note taking. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan tes tertulis. Sedangkan, observasi digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalm menggunakan two-column note taking. Nilai dari tes dianalisis dengan menggunakan rumus dari pearson’s correlation coefficient melalui SPSS 17. Dari temuan penelitian, dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara penggunanaan strategi two-column note taking dan pemahaman bacaan dalam teks recount pada siswa kelas dua SMP Negeri 29 Pekanbaru.