THE EFFECT OF SOMEBODY WANTED BUT SO STRATEGY TOWARD READING COMPREHENSION OF NARRATIVE TEXT OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 TAMBANG IN KAMPAR REGENCY
Main Author: | Sri Jumiati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/9482/1/2012_2012312.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9482/ |
Daftar Isi:
- Berdasarkan penelitian awal di SMAN 1 Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, guru menggunakan te knik tiga fase (didapat dari RPP ). Ada tiga kegiatan dalam teknik ini, sebagai berikut: kegiatan awal, kegiatan utama, dan kegiatan terakhir. Kegiatan awal adalah tanya jawab tentang gambar didalam buku . Kegiatan utama adalah siswa membaca teks naratif, siswa menjawab pertanyaan yang berhubungan dengan teks. Kegiatan akhirnya adalah siswa memberikan pendapat mereka tentang teks yang telah mereka baca. Teknik ini digunakan agar siswa mampu dalam memahami bacaan, namun berdasarkan pengamatan penulis, dalam kenyataannya guru bahasa Inggris di tahun kedua mengatakan bahwa banyak siswa yang masih mendapat kesulitan dalam membaca. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk melakukan penelitian di sana. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan dari strategi Somebody Wanted But So terhadap pemahaman bacaan siswa. Penelitian ini memiliki tiga formulasi masalah yang mana: Bagaimana pemahaman baca siswa dengan menggunakan strategi Somebody Wated But So dalam teks narrative pada tahun kedua di SMAN 1 Tambang Kabupaten Kampar?. Bagaimana pemahaman baca siswa dengan tidak menggunakan strategi Somebody Wanted But So dalam teks narratif pada tahun kedua di SMA N 1 Tambang Kabupaten Kampar?. Apakah ada perbedaan yang signifikan dari peningkatan pemahaman membaca para siswa antara siswa yang diajar dengan menggunakan strategi Somebody Wanted But So dan mereka yang tidak? Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Kecamatan Tambang di kabupaten Kampar . Penelitian ini dilakukan dari tanggal 31 Oktober sampai 23 November 2011. Subyek penelitian adalah siswa kelas dua dari SMAN 1 Tambang. Banyak populasi dari penelitian ini adalah 106 siswa . Penulis menggunakan metode cluster random sampling dimana Penulis memilih dua kelas sebagai kelas kontrol dan kelas experimen. Kemudian, penulis menggunakan observasi dan tes dalam mengumpulkan data. Kesimpulannya adalah Ho ditolak dan Ha diterima. Ini berarti bahwa ada pengaruh yang signifikan dari strategi Somebody Wanted But So terhadap pemahaman bacaan siswa pada teks Naratif.