THE EFFECT OF USING THE WINDOW NOTES STRATEGY TOWARD READING INTEREST OF THE SECOND YEAR STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 11 DUMAI

Main Author: Rauf Tetuko Barruansyah,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9480/1/2012_2012307.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9480/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan studi pendahuluan penulis, ditemukan bahwa, beberapa siswa tidak memiliki minat terhadap bahan bacaan bahasa Inggris. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa malas untuk membaca bahan bacaan yang diberikan dan sebagian siswa malas mengerjakan latihan yang diberikan oleh guru. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian diadakan di SMP Negeri 11 Dumai. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahu kedua SMP Negeri 11 Dumai, dan objek dari penelitian ini adalah pengaruh dari the Window Notes strategi. Adapun jenis penelitiannya adalah Quasi-experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa taun kedua di SMP Negeri 11 Dumai. Keseluruhan dari jumlah populasi adalah 108 siswa. Dikarenakan jumlah populasi sangat banyak, peneliti menggunakan Cluster random sampling yang hanya mengambil dua kelas sampel; VIII.1 yang terdiri dari 36 siswa sebagai kelompok eksperimen, dan VIII.2 yang terdiri dari 36 siswa sebagai kelompok kontrol. Jadi, jumlah sampel dari dua kelas tersebut adalah 72 siswa. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan Anova melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan pengaruh signifikan dari the Window Notes strategi terhadap minat membaca siswa tahun kedua SMP Negeri 11 Dumai, dimana Fhitung adalah 14.521 lebih tinggi daripada F0.05= 4.00. Maka null hypothesis (H0) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima.