STRATEGI PEMASARAN DAN PsERKEMBANGAN PRODUK TABUNGAN iB DHUHA PADA BANK RIAU SYARIAH CABANG PEKANBARU DARI TAHUN 2008 SAMPAI DENGAN 2010 DALAM PANDANGAN EKONOMI ISLAM
Main Author: | Ari Pratama, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/9408/1/2012_2012232EI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9408/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul “Strategi Pemasaran dan Perkembangan Produk Tabungan iB Dhuha pada PT. Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru” dari Tahun 2008 Sampai Dengan 2010 . Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan penulis tentang keberhasilan PT. Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru dalam memasarkaan produk-produknya terutama produk tabungan iB Dhuha . Perkembangan tabungan iB Dhuha hingga saat ini sangatlah meningkat, dikarenakan produk tabungan ini adalah produk tabungan yang rancang khusus untuk membantu nasabah melaksanakan ibadah haji dan umrah. Jumlah penabung prodok tabunga iB Dhuha dari tahun meningkat sekitar 100%. Jumlah Rekenig pada tahun 2010 adalah 8.072 Rekenig. Ditahun sebelum 2009 adalah 4889 Rekening. Penelitian ini mengambil lokasi di Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru. Dari latar belakang diatas, permasalahan yang diteliti adalah Bagaimana strategi pemasaran Bank Riau Syariah terhadap produk tabungan iB Dhuha dari tahun 2008 sampai dengan 2010 dan bagaimana perkembangan produk tabungan iB Dhuha pada Bank Riau syariah Cabang Pekanbaru dari tahun 2008 sampai dengan 2010 serta bagaimana strategi pemasaran menurut pandangan ekonomi islam yang dilakukan Bank Riau Syariah terhadap produk tabungan iB Dhuha dari tahun 2008 sampai dengan 2010. Populasi dan sample adalah karyawan Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru. Karyawan Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru yang sedang menjalankan tugas berjumlah 68 orang karyawan. Sample yang akan di ambil sebanyak 17 orang karyawan, dari 17 orang karyawan Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru. Karena 17 orang yang bertugas di bidang pemasaran produk, terutama produk tabungan iB Dhuha. Dalam penelitian ini diperoleh dua sumber yaitu data primer dan data sekunder. Data primer adalah data yang penulis peroleh dari perusahan dengan melakukan observasi dan wawancara dengan pimpinan dan karyawan Bank Riau Syariah Cabang Pekanbaru. Sedangkan data sekunder adalah data yang penulis peroleh dari data, buku-buku atau brosur-brosur yang berkaitan dengan objek penelitian. Selain itu, data juga diperoleh dari perpustakaan dengan cara memperhatikan dan mengkaji kitab-kitab dan literatur yang ada kaitannya dengan permasalahan ini. Data penelitian ini dikumpulkan dengan metode angket, observasi dan riset kepustakaan.