SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM
Main Author: | Jumaini, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9322/ |
ctrlnum |
9322 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/9322/</relation><title>SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM
MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU
DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM</title><creator>Jumaini, </creator><subject>297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi</subject><description>Penelitian ini berjudul : SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING
DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH
MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI
ISLAM”
Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru
dalam menarik nasabah berupa pendanaan, pembiayaan dan jasa. Penerapan sistem
layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru meliputi cek saldo,
ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota
ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang
beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 169 Pekanbaru Kota Pekanbaru. Penulis
memilih tempat ini dengan pertimbangan mudah dijangkau, menghemat biaya dan
waktu. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Sistem layanan apa
saja yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam mebarik
nasabah? Bagaimana penerapan sistem layanan Mobile Banking Pada PT. Bank
Syariah Mandiri Pekanbaru? Dan Bagaimana Sistem Layanan Mobile Banking
Dalam Menarik Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Ditinjau
Menurut Ekonomi Islam?
Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah induktif, deduktif dan
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan bagian pemasaran PT
Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang berjumlah 16 orang dan seluruh nasabah
yang menggunakan layanan mobile banking, sampai dengan bulan Desember 2010
adalah sebanyak 202 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 orang staff
jaryawan dan 20 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling.
Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan
sebagai berikut: Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri
Pekanbaru dalam menarik nasabah yaitu: Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa.
Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru
yaitu: cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar
bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran
zakat. Menurut tinjauan ekonomi islam menggunakan prinsip prinsip tauhid, prinsip
keseimbangan, prinsip khilafah, dan prinsip keadilan</description><date>2012-12-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf</identifier><identifier> Jumaini, (2012) SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>9322</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Jumaini, |
title |
SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM
MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU
DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM |
publishDate |
2012 |
topic |
297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/9322/ |
contents |
Penelitian ini berjudul : SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING
DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH
MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI
ISLAM”
Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru
dalam menarik nasabah berupa pendanaan, pembiayaan dan jasa. Penerapan sistem
layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru meliputi cek saldo,
ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota
ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat.
Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang
beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 169 Pekanbaru Kota Pekanbaru. Penulis
memilih tempat ini dengan pertimbangan mudah dijangkau, menghemat biaya dan
waktu. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Sistem layanan apa
saja yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam mebarik
nasabah? Bagaimana penerapan sistem layanan Mobile Banking Pada PT. Bank
Syariah Mandiri Pekanbaru? Dan Bagaimana Sistem Layanan Mobile Banking
Dalam Menarik Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Ditinjau
Menurut Ekonomi Islam?
Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah induktif, deduktif dan
deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan bagian pemasaran PT
Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang berjumlah 16 orang dan seluruh nasabah
yang menggunakan layanan mobile banking, sampai dengan bulan Desember 2010
adalah sebanyak 202 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 orang staff
jaryawan dan 20 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling.
Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan
sebagai berikut: Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri
Pekanbaru dalam menarik nasabah yaitu: Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa.
Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru
yaitu: cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar
bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran
zakat. Menurut tinjauan ekonomi islam menggunakan prinsip prinsip tauhid, prinsip
keseimbangan, prinsip khilafah, dan prinsip keadilan |
id |
IOS7815.9322 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:09:08Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:09:08Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821928998666240 |
score |
17.538404 |