SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM

Main Author: Jumaini,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9322/
ctrlnum 9322
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/9322/</relation><title>SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM&#xD; MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU&#xD; DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM</title><creator>Jumaini, </creator><subject>297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi</subject><description>Penelitian ini berjudul : SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING&#xD; DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH&#xD; MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI&#xD; ISLAM&#x201D;&#xD; Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru&#xD; dalam menarik nasabah berupa pendanaan, pembiayaan dan jasa. Penerapan sistem&#xD; layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru meliputi cek saldo,&#xD; ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota&#xD; ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat.&#xD; Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang&#xD; beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 169 Pekanbaru Kota Pekanbaru. Penulis&#xD; memilih tempat ini dengan pertimbangan mudah dijangkau, menghemat biaya dan&#xD; waktu. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Sistem layanan apa&#xD; saja yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam mebarik&#xD; nasabah? Bagaimana penerapan sistem layanan Mobile Banking Pada PT. Bank&#xD; Syariah Mandiri Pekanbaru? Dan Bagaimana Sistem Layanan Mobile Banking&#xD; Dalam Menarik Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Ditinjau&#xD; Menurut Ekonomi Islam?&#xD; Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah induktif, deduktif dan&#xD; deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan bagian pemasaran PT&#xD; Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang berjumlah 16 orang dan seluruh nasabah&#xD; yang menggunakan layanan mobile banking, sampai dengan bulan Desember 2010&#xD; adalah sebanyak 202 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 orang staff&#xD; jaryawan dan 20 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling.&#xD; Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan&#xD; sebagai berikut: Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri&#xD; Pekanbaru dalam menarik nasabah yaitu: Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa.&#xD; Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru&#xD; yaitu: cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar&#xD; bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran&#xD; zakat. Menurut tinjauan ekonomi islam menggunakan prinsip prinsip tauhid, prinsip&#xD; keseimbangan, prinsip khilafah, dan prinsip keadilan</description><date>2012-12-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf</identifier><identifier> Jumaini, (2012) SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>9322</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Jumaini,
title SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM
publishDate 2012
topic 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
url http://repository.uin-suska.ac.id/9322/1/2012_2012117EI.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9322/
contents Penelitian ini berjudul : SISTEM LAYANAN MOBILE BANKING DALAM MENARIK NASABAH PADA PT. BANK SYARIAH MANDIRI PEKANBARU DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM” Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam menarik nasabah berupa pendanaan, pembiayaan dan jasa. Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru meliputi cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat. Penelitian ini dilaksanakan di PT. Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 169 Pekanbaru Kota Pekanbaru. Penulis memilih tempat ini dengan pertimbangan mudah dijangkau, menghemat biaya dan waktu. Yang menjadi permasalahan dalam penelitian ini adalah Sistem layanan apa saja yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam mebarik nasabah? Bagaimana penerapan sistem layanan Mobile Banking Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru? Dan Bagaimana Sistem Layanan Mobile Banking Dalam Menarik Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru Ditinjau Menurut Ekonomi Islam? Metodologi penelitian dalam penelitian ini adalah induktif, deduktif dan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah staff karyawan bagian pemasaran PT Bank Syariah Mandiri Kota Pekanbaru yang berjumlah 16 orang dan seluruh nasabah yang menggunakan layanan mobile banking, sampai dengan bulan Desember 2010 adalah sebanyak 202 nasabah. Sampel dalam penelitian ini adalah 2 orang staff jaryawan dan 20 orang nasabah yang diambil secara purposive sampling. Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: Sistem layanan yang digunakan oleh PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru dalam menarik nasabah yaitu: Pendanaan, Pembiayaan dan Jasa. Penerapan sistem layanan Mobile Banking di PT. Bank Syariah Mandiri Pekanbaru yaitu: cek saldo, ganti PIN ATM, transfer, antar rekening di BSM, antar bank, antar bank anggota ATM Bersama dan ATM Prima secara real time dan pembayaran zakat. Menurut tinjauan ekonomi islam menggunakan prinsip prinsip tauhid, prinsip keseimbangan, prinsip khilafah, dan prinsip keadilan
id IOS7815.9322
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:09:08Z
last_indexed 2019-07-31T02:09:08Z
recordtype dc
_version_ 1674821928998666240
score 17.538404