ANALISIS PELAYANAN PUBLIK PADA PT. PLN ( PERSERO) CABANG PEKANBARU RAYON PANAM

Main Author: Deny Setiawan,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/9101/1/2013_201329ADN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/9101/
Daftar Isi:
  • Pelayanan Publik adalah pemberian pelayanan (melayani) keperluan orang lain atau masyarakat yang mempunyai kepentingan pada organisasi itu sesuai dengan aturan pokok dan tata cara yang telah ditetapkan. Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (persero) Cabang Pekanbaru Rayon panam. dan penelitian ini dilaksanakan pada bulan desember 2011 sampai dengan febbuari 2012, tujuan penelitian ini untuk menganalisa pelayanan publik pada PT. PLN (persero) rayon panam serta untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi pelayanan publik pada PT. PLN (persero) cabang pekanbaru rayon panam. adapun variabel dalam penelitian ini yaitu pelayanan publik dan indikator dari pelayanan publik terdiri dari Transparansi,Akuntabilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan Hak, Keseimbangan Hak dan Kewajiban. Dengan data yang di ambil data Primer dan data Sekunder Penulis menetapkan sampel sebanyak 100 orang yang mampu mewakili seluruh masyarakat Pelanggan yang secara kebetulan membutuhkan pelayanan di PT. PLN (persero) Cabang Pekanbaru Rayon panam, Teknik menetapkan jumlah sampel dalam penelitian ini penulis menggunakan teknik Sampling teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, yaitu siapa saja masyarakat yang kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel dan Teknik dalam pengumpulan data, penulis menggunakan wawancara dan kuisioner, Analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan deskriprif Kualitatif, yaitu suatu cara yang menguraikan secara menyeluruh tentang data yang diperoleh dianalisa dan memiliki hubungan. Sehingga sampai kepada sasaran dan tujuan penelitian yang diinginkan. Setelah data terkumpul dengan menggunakan beberapa metode di atas, sehingga penulis menemukan dan menetapkan kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilaksanakan sehingga diperoleh hasil bahwa pelayanan publik pada PT. PLN (persero) Cabang Pekanbaru Rayon panam dimana hasil rekapitulasi akhir penelitian diperoleh dari hasil kuisioner yang penulis berikan kepada 100 orang responden dan 18 pertanyaan dimana diperoleh hasil “Kurang Baik” dengan persentase (23,66%) sangat baik (23,27%).baik (20,77%) cukup baik (20,66%) tidak baik (11,61%) . Hal ini didukung dengan hasil riset yang penulis lakukan kepada responden.