PENINGKATAN KUALITAS PERKULIAHAN STRATEGI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MODEL LESSON STUDY PADA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA
Main Authors: | Risnawati, , Wahyunur Mardianita, |
---|---|
Format: | Proceeding PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8612/1/Prosiding%20Lesson%20Study.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8612/ |
Daftar Isi:
- Peningkatan kualitas perkuliahan di program studi pendidikan matematika selalu diupayakan dengan mengembangkan skill mahasiswa sesuai dengan perkembangan berbagai teori yang ada. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Riau bekerjasama dengan Kemenag Provinsi Riau mengirim guru-guru untuk mengikuti perkuliahan yang bertujuan mengembangkan kompetensi mereka menjadi guru yang lebih profesional lagi, adapun jenis-jenis kompetensi guru yang dimaksud pada Undangundang meliputi, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, Kompetensi Profesi (Pasal 10 ayat (1)). Melalui perkuliahan strategi pembelajaran matematika dengan model lesson study sebagai salah satu upaya membangun forum sharing pengalaman di antara dosen dan guru (sebagai mahasiswa) dalam mengembangkan implementasi strategi pembelajaran semakin berkembang dan bervariasi. Kata Kunci : Lesson study, pembelajaran