STRATEGI MENGINTEGRASIKAN KURIKULUM PONDOK DAN KURIKULUM KEMENTERIAN AGAMA DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL- HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Nursalim,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8553/1/2012_2012802.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8553/
Daftar Isi:
  • Adapun permasalahan pokok dalam penelitian ini adalah Strategi mengintegrasikan kurikulum pondok dan Kementerian Agama di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur .Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif dengan system persentase. Sedangkan untuk menentukan efektif, kurang efektif, tidak efektif Strategi Mengintegrasikan Kurikulum Pondok Dengan Kurikulum Kementerian Agama di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al- Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar ditentukan dengan prosentase hasil penelitian dengan klasifikasi sebagai berikut : Berdasarkan data yang telah penulis sajikan dalam bentuk angket dan wawancara pada bab IV, maka dapat di simpulkan bahwa strategi guru mengintegrasikan kurikulum pondok dengan Kurikulum Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. tergolong “ KURANG EFEKTIF” karena berada pada posisi 50 % - 75 % Baiknya integrasi kuikulum di Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar didukung oleh faktor-faktor diantaranya pengetahuan guru, pengalaman, pendidikan.