HUBUNGAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL SISWA DAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR DI PONDOK PESANTREN ISLAMIC CENTRE AL-HIDAYAH KAMPAR KECAMATAN KAMPAR TIMUR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Muhammad Sukri,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8486/1/2012_2012487.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8486/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Komunikasi Interpersonal Siswa Dan Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar. Sampel dalam penelitian ini adalah 31 orang siswa yang ada di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah 31 orang siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre A1-Hidayah Kampar sedangkan objeknya adalah Hubungan Komunikasi Interpersonal Siswa Dan Guru dengan Prestasi Belajar siswa. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis korelasi produc moment. Berdasrkan hasil dari analisa data ternyata Ha dapat diterima pada taraf signifikan 5% karena ini dibuktikan dari hasil korelasi product moment menyatakan table rt 0.723 > 0,355. Berdasarkan analisa tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan signifikan antara komunikasi interpersonal siswa dan guru dengan prestasi belajar siswa di Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Islamic Centre Al-Hidayah Kampar Kecamatan Kampar Timur Kabupaten Kampar.