HUBUNGAN DISIPLIN GURU DAN DISIPLIN SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 2 TAMBANG KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Silvia,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8481/1/2012_2012421.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8481/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel X (disiplin guru) dan variabel Y (disiplin siswa). Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan siswa dan objek penelitian ini adalah hubungan disiplin guru dan disiplin siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Populasi penelitian ini adalah guru dan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini penulis mengadakan penarikan sampel sebesar 50 % dari jumlah populasi yakni 35 orang siswa. Sedangkan guru tidak dilakukan penarikan sampel karena jumlah guru sebanyak 90 orang. Penarikan sampel dilakukan dengan tehnik Stratified Random Sampling. Untuk mengumpulkan data tentang disiplin guru dan disiplin siswa penulis menggunakan tekhik pengumpulan data berupa 0bservasi, dokumentasi dan wawancara. Dari analisis yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Tambang Kabupaten Kampar. Ini sesuai dengan hasil dimana harga phi (Ø) lebih besar dari pada r tabel pada taraf signifikan 5% dan 1%. 5% 1% Dengan demikian,maka Ha ditolak dan Ho diterima. Berarti tidak ada hubungan yang signifikan antara disiplin guru dan disiplin siswa.