PELAKSANAAN METODE KARYA WISATA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH MUHAMMADIYAH DESA PENYASAWAN KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Asmaleni Fitrya, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8427/1/2012_201225.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8427/ |
Daftar Isi:
- Di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah desa panyasawan talah melakukan pengajaran yang cukup baik. Guru bidang studi SKI telah menerapkan metode tersebut, seharusnya dengan metode tersebut dapat menghasilkan atau meningkatkan pemahaman belajar siswa dalam mata pelajaran SKI khususnya pokok bahasan tradisi kebudayaaan yang lebih optimal. Namun dalam kenyataannya tidak demikian, hal ini dapat dilihat dari gejala gejala sebagai berikut : 1. Sebagian siswa ada yang belum memahami sejarah kebudayaan Islam 2. Siswa tidak dapat membuat kesimpulan atau rangkuman dari pengamatan yang telah dilaksanakan secara langsung. 3. Sebagian besar siswa kurang memperhatikan penjelasan guru tradisi kebudayaan Islam Berdasarkan gejala- gejala yang penulis temukan diatas, maka penulis tertarik untuk melakukan penelitian dengan judul “ Pelaksanaan Metode Karya Wisata pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di MTs Muhammadiyah Desa Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan tentang Pelaksanaan metode karya wisata pada mata pelajaran SKI di MTs Muhammadiyah Desa Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar, dapat disimpulkan sebagai berikut:Bahwa Pelaksanaan metode karya wisata pada mata pelajaran SKI di MTs Muhammadiyah Desa Penyasawan Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar sudah cukup baik, namun masih ada hal-hal yang harus diperbaiki lagi, dan hasil tersebut dibuktikan dari hasil penelitian peneliti yakni dikategorikan Cukup Baik, dengan porsentase 75%.