HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT SEKECAMATAN TAMPAN PEKANBARU
Main Author: | Muhammad Farkhan, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8411/ |
ctrlnum |
8411 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8411/</relation><title>HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN
KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA
PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH
MENENGAH ATAS SEDERAJAT
SEKECAMATAN TAMPAN
PEKANBARU</title><creator>Muhammad Farkhan, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Pemberian kompensasi yang memadai akan menjauhkan sikap negatif para
guru pada pekerjaan yang akan dilakukan dengan baik serta menaati segala
peraturan yang berlaku di sekolah. Dengan kompensasi yang memadai guru akan
lebih disiplin dalam tugas mengajar serta profesionalisme dapat ditingkatkan.
Berdasarkan hasil penelitian dengan judul “Hubungan Kompensasi Sertifikasi
Guru Dengan Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah
Menengah Atas Sederajat Se-Kecamatan Tampan Pekanbaru”, diperoleh beberapa
indikator variabel kompensasi guru sertifikasi yang berkorelasi positif sangat kuat
terhadap kompetensi yaitu ; kepuasan kerja artinya indikator mempengaruhi
kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi, sedangkan pada indikator
yang berkorelasi kuat terhadap kompetensi guru adalah stabilitas guru dan
pengaruh pemerintah, sedangkan kerjasama, kompensasi, motivasi dan disiplin
berkorelasi positif sedang artinya indikator tersebut faktor pendukung untuk
meningkatkan kompetensi profesional guru, kemudian hubungan yang sangat
rendah pada indikator ; status sosial merupakan faktor pendukung bagi
kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi di SMA sederajat di
Kecamatan Tampan Pekanbaru.</description><date>2013-10-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf</identifier><identifier> Muhammad Farkhan, (2013) HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT SEKECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8411</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Muhammad Farkhan, |
title |
HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN
KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA
PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH
MENENGAH ATAS SEDERAJAT
SEKECAMATAN TAMPAN
PEKANBARU |
publishDate |
2013 |
topic |
373.238 Sekolah Menengah Atas SMA |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8411/ |
contents |
Pemberian kompensasi yang memadai akan menjauhkan sikap negatif para
guru pada pekerjaan yang akan dilakukan dengan baik serta menaati segala
peraturan yang berlaku di sekolah. Dengan kompensasi yang memadai guru akan
lebih disiplin dalam tugas mengajar serta profesionalisme dapat ditingkatkan.
Berdasarkan hasil penelitian dengan judul “Hubungan Kompensasi Sertifikasi
Guru Dengan Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah
Menengah Atas Sederajat Se-Kecamatan Tampan Pekanbaru”, diperoleh beberapa
indikator variabel kompensasi guru sertifikasi yang berkorelasi positif sangat kuat
terhadap kompetensi yaitu ; kepuasan kerja artinya indikator mempengaruhi
kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi, sedangkan pada indikator
yang berkorelasi kuat terhadap kompetensi guru adalah stabilitas guru dan
pengaruh pemerintah, sedangkan kerjasama, kompensasi, motivasi dan disiplin
berkorelasi positif sedang artinya indikator tersebut faktor pendukung untuk
meningkatkan kompetensi profesional guru, kemudian hubungan yang sangat
rendah pada indikator ; status sosial merupakan faktor pendukung bagi
kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi di SMA sederajat di
Kecamatan Tampan Pekanbaru. |
id |
IOS7815.8411 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:08:47Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:08:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821923605839872 |
score |
17.538404 |