HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT SEKECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Main Author: Muhammad Farkhan,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8411/
ctrlnum 8411
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8411/</relation><title>HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN&#xD; KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA&#xD; PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH&#xD; MENENGAH ATAS SEDERAJAT&#xD; SEKECAMATAN TAMPAN&#xD; PEKANBARU</title><creator>Muhammad Farkhan, </creator><subject>373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA</subject><description>Pemberian kompensasi yang memadai akan menjauhkan sikap negatif para&#xD; guru pada pekerjaan yang akan dilakukan dengan baik serta menaati segala&#xD; peraturan yang berlaku di sekolah. Dengan kompensasi yang memadai guru akan&#xD; lebih disiplin dalam tugas mengajar serta profesionalisme dapat ditingkatkan.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian dengan judul &#x201C;Hubungan Kompensasi Sertifikasi&#xD; Guru Dengan Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah&#xD; Menengah Atas Sederajat Se-Kecamatan Tampan Pekanbaru&#x201D;, diperoleh beberapa&#xD; indikator variabel kompensasi guru sertifikasi yang berkorelasi positif sangat kuat&#xD; terhadap kompetensi yaitu ; kepuasan kerja artinya indikator mempengaruhi&#xD; kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi, sedangkan pada indikator&#xD; yang berkorelasi kuat terhadap kompetensi guru adalah stabilitas guru dan&#xD; pengaruh pemerintah, sedangkan kerjasama, kompensasi, motivasi dan disiplin&#xD; berkorelasi positif sedang artinya indikator tersebut faktor pendukung untuk&#xD; meningkatkan kompetensi profesional guru, kemudian hubungan yang sangat&#xD; rendah pada indikator ; status sosial merupakan faktor pendukung bagi&#xD; kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi di SMA sederajat di&#xD; Kecamatan Tampan Pekanbaru.</description><date>2013-10-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf</identifier><identifier> Muhammad Farkhan, (2013) HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT SEKECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8411</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Muhammad Farkhan,
title HUBUNGAN KOMPENSASI SERTIFIKASI GURU DENGAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU MATA PELAJARAN EKONOMI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS SEDERAJAT SEKECAMATAN TAMPAN PEKANBARU
publishDate 2013
topic 373.238 Sekolah Menengah Atas
SMA
url http://repository.uin-suska.ac.id/8411/1/2013_20131146PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8411/
contents Pemberian kompensasi yang memadai akan menjauhkan sikap negatif para guru pada pekerjaan yang akan dilakukan dengan baik serta menaati segala peraturan yang berlaku di sekolah. Dengan kompensasi yang memadai guru akan lebih disiplin dalam tugas mengajar serta profesionalisme dapat ditingkatkan. Berdasarkan hasil penelitian dengan judul “Hubungan Kompensasi Sertifikasi Guru Dengan Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Sederajat Se-Kecamatan Tampan Pekanbaru”, diperoleh beberapa indikator variabel kompensasi guru sertifikasi yang berkorelasi positif sangat kuat terhadap kompetensi yaitu ; kepuasan kerja artinya indikator mempengaruhi kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi, sedangkan pada indikator yang berkorelasi kuat terhadap kompetensi guru adalah stabilitas guru dan pengaruh pemerintah, sedangkan kerjasama, kompensasi, motivasi dan disiplin berkorelasi positif sedang artinya indikator tersebut faktor pendukung untuk meningkatkan kompetensi profesional guru, kemudian hubungan yang sangat rendah pada indikator ; status sosial merupakan faktor pendukung bagi kompetensi profesional guru mata pelajaran ekonomi di SMA sederajat di Kecamatan Tampan Pekanbaru.
id IOS7815.8411
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:08:47Z
last_indexed 2019-07-31T02:08:47Z
recordtype dc
_version_ 1674821923605839872
score 17.538404