KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DI SEKOLAH MENENGAH ATAS 001 KAMPAR UTARA
Main Author: | Darliani, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8382/1/2013_2013494PIPS-E.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8382/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemandirian belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 001 Kampar Utara. Sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kemandirian belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 001 Kampar Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI di SMA Negeri 001 Kampar Utara dan 1 orang guru ekonomi, sedangkan objeknya adalah kemandirian belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 001 Kampar Utara. Populasinya adalah 36 orang siswa dan 1 orang guru, karena sedikitnya jumlah populasi, maka penulis tidak mengambil sampel. Metode pengumpulan data yang penulis gunakan pada penelitian ini adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan persentase yang dicapai dalam penelitian ini, dapat diketahui bahwa kemandirian belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran ekonomi dalam implementasi Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan di Sekolah Menengah Atas Negeri 001 Kampar Utara dikatakan baik dengan persentase (59,88%), karena ini berkisar antara 41%-60%.