THE EFFECT OF USING SHARE ONE GET ONE TEHCNIQUE TOWARD READING COMPREHENSION IN HORTATORY EXPOSITION TEXT BY THE SECOND YEAR STUDENTS OF STATE SENIOR HIGH SCHOOL 1 KAMPAR AIR TIRIS, KAMPAR REGENCY

Main Author: Yusparizal,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8328/1/2013_2013471PIPS-E.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8328/
Daftar Isi:
  • Berdasarkan penelitian pendahuluan, ditemukan bahwa siswa belum mampu memahami teks Hortatory Exposition dalam buku pelajaran di sekolah. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor. Misalnya, sebagian siswa kurang memahami tentang isi dari teks bacaan dan tidak bisa mengidentifikasi informasi dari teks bacaan. Jadi, penulis tertarik mengadakan penelitian tentang masalah tersebut. Penelitian ini diadakan di SMAN 1 Kampar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa tahun kedua SMAN 1 Kampar, dan objek dari penelitian ini adalah dampak dari penggunaan Share One; Get One Technique. Adapun jenis penelitian ini adalah Quasi-Experimental Research. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa tahun kedua. Keseluruhan jumlah populasi adalah 174 siswa. Berdasarkan jenis penelitian dan jumlah populasi, peneliti menggunakan clustering random sampling yang mengambil dua kelas sebagai sampel: 2 IPA 1 yang terdiri dari 28 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 2 IPA 3 yang terdiri dari 28 siswa sebagai kelompok kontrol. Untuk data analisisnya, peneliti menggunakan independent sample T-test melalui SPSS. Setelah data dianalisis, peneliti menemukan; ada dampak yang signifikan dari penggunaan Share One; Get One Technique untuk meningkatkan pemahaman bacaan siswa tahun kedua SMAN 1 Kampar, dimana Ttable menunjukkan 5.999 pada level signifikan 5% adalah 1.99, dan pada level 1% adalah 2.64. Maka null hypothesis (H0) ditolak, dan alternative hypothesis (Ha) diterima, ditunjukkan dengan 1.99<5.999>2.64.