KEMAMPUAN GURU MENDESAIN EVALUASI PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN IPS TERPADU SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 TAMBANG KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Putri Rahayu, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8185/1/2012_2012424.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8185/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Sedangkan rumusan masalahnya adalah bagaimana kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu di SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah guru IPS Terpadu yang mengajar mata pelajaran IPS Terpadu yang berjumlah 4 orang, sedangkan yang menjadi objeknya adalah kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Karena populasinya sedikit maka penulis tidak mengambil sampel, artinya semua populasi diteliti. Untuk mendapatkan data yang dibutuhkan, penulis menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Angket dan Dokumentasi. Dalam mengolah data, teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik deskriptif kualitatif. Berdasarkan analisis data, maka dapat dismpulkan bahwa kemampuan guru mendesain evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran IPS Terpadu SMP Negeri 4 Tambang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar dikatakan kurang baik / rendah dengan persentase (29,95%), karena ini berkisar antara 21% - 40%.