AKTIVITAS SISWA DALAM MEMANFAATKAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH SEBAGAI SUMBER BELAJAR DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 KECAMATAN PAGARANTAPAH DARUSSALAM KABUPATEN ROKAN HULU

Main Author: Donaria,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8158/1/2012_2012237.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8158/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Aktivitas Siswa dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dan IX, sedangkan objeknya adalah Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Data-data dalam penelitian ini diambil melalui beberapa teknik diantaranya angket dan dokumentasi. Untuk menganalisis datanya, penulis menggunakan analisis deskriptif kualitatif persentase. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Aktivitas Siswa Dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam dikategorikan Baik dengan persentase 79,45% karena berkisar antara 61%-80%. Dari persentase tersebut dapat disimpulkan bahwa Aktivitas Siswa Dalam Memanfaatkan Perpustakaan Sekolah Sebagai Sumber Belajar di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pagaran Tapah Darussalam Kabupaten Rokan Hulu adalah Baik.