MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF MULTI LEVEL SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR 052 AIRTIRIS KECAMATAN KAMPAR
Main Author: | Yennita, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8107/1/2012_2012721.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8107/ |
Daftar Isi:
- Penelitianinimerupakanpenelitiantindakankelas, berdasarkanlatarbelakanghasilbelajarsiswa di Sekolah Dasar Negeri 052 Air Tirismasihrendah, karenakurangnyaminatsiswauntukbelajarpendidikan Agama Islam khususnyapadapokokbahasanImanKepadaKitab-kitab Allah Swt. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalah “Apakah melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti LeveldalampembelajarandapatmeningkatkanhasilbelajarsiswapadapokokbahasanImanK epadaKitab-kitab Allah Swt di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar?”. Adapuntujuanpenelitianiniuntukmengetahuiadatidaknyapeningkatanhasilbelajarsiswapa dapelajaranpendidikan agama Islam khususnyapadapokokbahasanImanKepadaKitabkitab Allah Swt melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti Level.Berdasarkanhasilpenelitian, melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti LeveluntukmeningkatkanhasilbelajarsiswapadapokokbahasanImanKepadaKitab-kitab Allah Swt di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar membuatsiswalebihaktifdanmeningkatkanprestasisiswa. Pengambilan data denganmenggunakan post tes, ulanganhariantiapsiklusdandokumentasi. Penulismemberikanangkauntuksetiapsiklus, yaitusebelumtindakan 50,00%, Siklus I71,43%, Siklus II 100,00%. Berdasarkanhasilpenelitianinidarianalisistindakandiperolehkesimpulanbahwa melalui Model Pembelajaran KooperaratifMulti Leveluntukmeningkatkanhasilbelajarpendidikan agama Islam di kelas V Sekolah Dasar Negeri 052 Air TirisKecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapatmeningkatkanhasilbelajardenganbaik.