PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 136 PEKANBARU
Main Author: | Fika Rahmalia, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8084/ |
ctrlnum |
8084 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8084/</relation><title>PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP
HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR
NEGERI 136 PEKANBARU</title><creator>Fika Rahmalia, </creator><subject>372.2 Sekolah Dasar, SD</subject><description>Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penilaian Kinerja Guru (variabel
bebas/independen atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel
dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru
Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, dan 5 di Sekolah Dasar
Negeri 136 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penilaian Kinerja Guru Terhadap
Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Populasinya adalah
seluruh siswa kelas 3, 4, dan 5 yang berjumlah 240 orang siswa, kemudian penulis
mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 70 orang siswa.
Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis
penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat ordinal dan
interval, data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan
penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS ( Statistica
Program Society Science ) versi 16.0 for windows.
Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil
Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru, dengan mengetahui bahwa
rch = 0,497 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0,
232<0,497>0,302</description><date>2012-09-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf</identifier><identifier> Fika Rahmalia, (2012) PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 136 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8084</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fika Rahmalia, |
title |
PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP
HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR
NEGERI 136 PEKANBARU |
publishDate |
2012 |
topic |
372.2 Sekolah Dasar SD |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/8084/ |
contents |
Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penilaian Kinerja Guru (variabel
bebas/independen atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel
dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru
Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, dan 5 di Sekolah Dasar
Negeri 136 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penilaian Kinerja Guru Terhadap
Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Populasinya adalah
seluruh siswa kelas 3, 4, dan 5 yang berjumlah 240 orang siswa, kemudian penulis
mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 70 orang siswa.
Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis
penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat ordinal dan
interval, data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan
penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS ( Statistica
Program Society Science ) versi 16.0 for windows.
Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa
terdapat pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil
Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru, dengan mengetahui bahwa
rch = 0,497 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0,
232<0,497>0,302 |
id |
IOS7815.8084 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:08:40Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:08:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821922069676032 |
score |
17.538404 |