PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 136 PEKANBARU

Main Author: Fika Rahmalia,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
SD
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8084/
ctrlnum 8084
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/8084/</relation><title>PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP&#xD; HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR&#xD; NEGERI 136 PEKANBARU</title><creator>Fika Rahmalia, </creator><subject>372.2 Sekolah Dasar, SD</subject><description>Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penilaian Kinerja Guru (variabel&#xD; bebas/independen atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel&#xD; dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk&#xD; mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru&#xD; Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru.&#xD; Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, dan 5 di Sekolah Dasar&#xD; Negeri 136 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penilaian Kinerja Guru Terhadap&#xD; Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Populasinya adalah&#xD; seluruh siswa kelas 3, 4, dan 5 yang berjumlah 240 orang siswa, kemudian penulis&#xD; mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 70 orang siswa.&#xD; Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis&#xD; penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat ordinal dan&#xD; interval, data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan&#xD; penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS ( Statistica&#xD; Program Society Science ) versi 16.0 for windows.&#xD; Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa&#xD; terdapat pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil&#xD; Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru, dengan mengetahui bahwa&#xD; rch = 0,497 jauh lebih besar dari pada &#x201C;r&#x201D; tabel pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0,&#xD; 232&lt;0,497&gt;0,302</description><date>2012-09-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf</identifier><identifier> Fika Rahmalia, (2012) PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 136 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>8084</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fika Rahmalia,
title PENGARUH PENILAIAN KINERJA GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 136 PEKANBARU
publishDate 2012
topic 372.2 Sekolah Dasar
SD
url http://repository.uin-suska.ac.id/8084/1/2012_2012628.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/8084/
contents Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu Penilaian Kinerja Guru (variabel bebas/independen atau variabel X) dan Hasil Belajar Siswa (variabel dependent/terikat atau variabel Y). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas 3, 4, dan 5 di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru, sedangkan objeknya adalah Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru. Populasinya adalah seluruh siswa kelas 3, 4, dan 5 yang berjumlah 240 orang siswa, kemudian penulis mengambil sampel 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 70 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua variabelnya bersifat ordinal dan interval, data dianalisis dengan menggunakan teknik regresi linier sederhana, dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS ( Statistica Program Society Science ) versi 16.0 for windows. Setelah melakukan penelitian, penulis mendapat kesimpulan akhir bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Penilaian Kinerja Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 136 Pekanbaru, dengan mengetahui bahwa rch = 0,497 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf 5% dan pada taraf 1% 0, 232<0,497>0,302
id IOS7815.8084
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:08:40Z
last_indexed 2019-07-31T02:08:40Z
recordtype dc
_version_ 1674821922069676032
score 17.538404