PENGARUH MATERI PENYIMPANGAN SOSIAL PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TERPADU TERHADAP PERILAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 3 BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Yosi Mardaleni, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7914/1/2012_201214.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7914/ |
Daftar Isi:
- Materi yang diajarkan oleh guru adalah mengenai tentang masalah penyimpangan sosial, karena penyimpangan sosial itu sendiri terjadi akibat ketidaksesuaian nilai dan norma yang berlaku di sekolah. Penulis ingin mengetahui Apakah Ada Pengaruh Materi Penyimpangan Sosial Terpadu Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Terhadap Perilaku Siswa di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Penelitian ini adalah penelitian bersifat kuantitatif dengan menggunakan teknik korelasi product moment yaitu menggunakan data interval dan ratio dengan persyaratan tertentu dan penulis menggunakan bantuan perangkat komputer melalui program SPSS 16.0 for windows. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa sebesar 150 siswa kemudian diambil sampel 39 orang siswa. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Materi Penyimpangan Sosial Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial Terpadu Terhadap Perilaku Siswa di SMP Negeri 3 Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, dengan menggunakan bahwa ro = 0.454 jauh lebih besar dari pada “r” tabel pada taraf 5% dan taraf 1% 0.454>0.418<0.325.