PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU

Main Author: Apri Fitri Anna,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7725/
ctrlnum 7725
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/7725/</relation><title>PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN&#xD; PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE&#xD; DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN&#xD; PEKANBARU</title><creator>Apri Fitri Anna, </creator><subject>658 Manajemen Umum</subject><description>Lokasi penelitian dilakukan pada Kelurahan Tuah Karya Kecamatan&#xD; Tampan Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah&#xD; masyarakat yang mengkonsumsi mie instant indomie di Kelurahan Tuah Karya&#xD; Kecamatan Tampan yang memiliki 55.543 jiwa dan 13.711 KK. Sedangkan untuk&#xD; sampel masyarakat diambil sebanyak 100 orang dengan rumus Slovin yang&#xD; diambil dengan teknik pengambilan sampel secara Aksidental Random Sampling.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor&#xD; yang mempengaruhi labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instant&#xD; merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru&#xD; dan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk&#xD; menginformasikan labeling produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah&#xD; Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Berdasarkan tanggapan responden mengenai variabel labeling,&#xD; tergambar bahwa labeling pada kemasan mie instant merek indomie yang&#xD; dikonsumsi masyarakat di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan&#xD; berkategori baik. Hal ini karena pada kemasan sudah lengkap memiliki&#xD; komposisi, labeling halal dan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan hasil&#xD; perhitungan diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,827 yang menurut standar&#xD; kategori Guilford tingkat keeratan antara labeling dengan keputusan pembelian&#xD; adalah tinggi. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2&#xD; ) sebesar 0,683 yang&#xD; artinya sumbangan pengaruh variabel labeling terhadap keputusan pembelian&#xD; adalah sebesar 68,3%. Menurut hasil analisis regresi linier diperoleh hasil&#xD; bahwa variabel labeling berpengaruh signifikan dan positif terhadap&#xD; keputusan pembelian.&#xD; Kata Kunci : Labeling, Keputusan Pembelian</description><date>2013-09-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf</identifier><identifier> Apri Fitri Anna, (2013) PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>7725</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Apri Fitri Anna,
title PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU
publishDate 2013
topic 658 Manajemen Umum
url http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7725/
contents Lokasi penelitian dilakukan pada Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah masyarakat yang mengkonsumsi mie instant indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan yang memiliki 55.543 jiwa dan 13.711 KK. Sedangkan untuk sampel masyarakat diambil sebanyak 100 orang dengan rumus Slovin yang diambil dengan teknik pengambilan sampel secara Aksidental Random Sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk menginformasikan labeling produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Berdasarkan tanggapan responden mengenai variabel labeling, tergambar bahwa labeling pada kemasan mie instant merek indomie yang dikonsumsi masyarakat di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan berkategori baik. Hal ini karena pada kemasan sudah lengkap memiliki komposisi, labeling halal dan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,827 yang menurut standar kategori Guilford tingkat keeratan antara labeling dengan keputusan pembelian adalah tinggi. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2 ) sebesar 0,683 yang artinya sumbangan pengaruh variabel labeling terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 68,3%. Menurut hasil analisis regresi linier diperoleh hasil bahwa variabel labeling berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Labeling, Keputusan Pembelian
id IOS7815.7725
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:08:31Z
last_indexed 2019-07-31T02:08:31Z
recordtype dc
_version_ 1674821919928483840
score 17.538404