PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU
Main Author: | Apri Fitri Anna, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7725/ |
ctrlnum |
7725 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/7725/</relation><title>PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE
DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN
PEKANBARU</title><creator>Apri Fitri Anna, </creator><subject>658 Manajemen Umum</subject><description>Lokasi penelitian dilakukan pada Kelurahan Tuah Karya Kecamatan
Tampan Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah
masyarakat yang mengkonsumsi mie instant indomie di Kelurahan Tuah Karya
Kecamatan Tampan yang memiliki 55.543 jiwa dan 13.711 KK. Sedangkan untuk
sampel masyarakat diambil sebanyak 100 orang dengan rumus Slovin yang
diambil dengan teknik pengambilan sampel secara Aksidental Random Sampling.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor
yang mempengaruhi labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instant
merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru
dan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk
menginformasikan labeling produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah
Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Berdasarkan tanggapan responden mengenai variabel labeling,
tergambar bahwa labeling pada kemasan mie instant merek indomie yang
dikonsumsi masyarakat di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan
berkategori baik. Hal ini karena pada kemasan sudah lengkap memiliki
komposisi, labeling halal dan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan hasil
perhitungan diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,827 yang menurut standar
kategori Guilford tingkat keeratan antara labeling dengan keputusan pembelian
adalah tinggi. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2
) sebesar 0,683 yang
artinya sumbangan pengaruh variabel labeling terhadap keputusan pembelian
adalah sebesar 68,3%. Menurut hasil analisis regresi linier diperoleh hasil
bahwa variabel labeling berpengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci : Labeling, Keputusan Pembelian</description><date>2013-09-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf</identifier><identifier> Apri Fitri Anna, (2013) PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>7725</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Apri Fitri Anna, |
title |
PENGARUH LABELING TERHADAP KEPUTUSAN
PEMBELIAN PRODUK MIE INSTAN MEREK INDOMIE
DI KELURAHAN TUAH KARYA KECAMATAN TAMPAN
PEKANBARU |
publishDate |
2013 |
topic |
658 Manajemen Umum |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/7725/1/2013_2013216MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7725/ |
contents |
Lokasi penelitian dilakukan pada Kelurahan Tuah Karya Kecamatan
Tampan Pekanbaru. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah
masyarakat yang mengkonsumsi mie instant indomie di Kelurahan Tuah Karya
Kecamatan Tampan yang memiliki 55.543 jiwa dan 13.711 KK. Sedangkan untuk
sampel masyarakat diambil sebanyak 100 orang dengan rumus Slovin yang
diambil dengan teknik pengambilan sampel secara Aksidental Random Sampling.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor
yang mempengaruhi labeling terhadap keputusan pembelian produk mie instant
merek indomie di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru
dan untuk mengetahui dan menganalisis usaha yang dilakukan perusahaan untuk
menginformasikan labeling produk mie instant merek indomie di Kelurahan Tuah
Karya Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Berdasarkan tanggapan responden mengenai variabel labeling,
tergambar bahwa labeling pada kemasan mie instant merek indomie yang
dikonsumsi masyarakat di Kelurahan Tuah Karya Kecamatan Tampan
berkategori baik. Hal ini karena pada kemasan sudah lengkap memiliki
komposisi, labeling halal dan tanggal kadaluarsa. Berdasarkan hasil
perhitungan diperoleh nilai korelasi (R) sebesar 0,827 yang menurut standar
kategori Guilford tingkat keeratan antara labeling dengan keputusan pembelian
adalah tinggi. Dan diperoleh nilai koefisien determinasi (R2
) sebesar 0,683 yang
artinya sumbangan pengaruh variabel labeling terhadap keputusan pembelian
adalah sebesar 68,3%. Menurut hasil analisis regresi linier diperoleh hasil
bahwa variabel labeling berpengaruh signifikan dan positif terhadap
keputusan pembelian.
Kata Kunci : Labeling, Keputusan Pembelian |
id |
IOS7815.7725 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:08:31Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:08:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821919928483840 |
score |
17.538404 |