ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD
Main Author: | Tondi Solloon, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7692/ |
ctrlnum |
7692 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/7692/</relation><title>ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA
KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN
METODE BALANCED SCORECARD</title><creator>Tondi Solloon, </creator><subject>658 Manajemen Umum</subject><description>Usaha yang dilakukan yaitu penjualan sepeda motor dengan merek
Yamaha. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena ingin mengetahui
bagaimana kinerja perusahaan jika diukur dengan sistem pengukuran Balanced
Scorecard, dimana pada saat ini masih banyaknya perusahaan yang mengukur
kinerja perusahaan hanya dilihat dari perspektif keuangan saja, dan
mengabaikan aset intangible (tidak berwujud) dan pelanggan. Metode Balanced
Scorecard ini bisa memberikan alternative bagi perusahaan dalam menilai
kinerja perusahaan dan bisa juga menjadi strategi perusahaan dalam
menigkatkan kinerja. Subjek dari penelitian ini adalah yang terkait dengan seluruh yang
menjadi peningkatan kinerja PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru. Penelitian ini
bersifat penelitian lapangan yang berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 8 A- C Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya. Sementara itu dalam
mendapatkan data di lapangan penulis lakukan dengan menggunakan teknik
observasi, angket, wawancara dan studi dokumen, yang kemudian penulis analisa
secara kualitatif dan kuntitatif.
Hasil penelitian yang penulis lakukan, untukkategori perspektif keuangan, nilai akhir komponennya sebesar 75%.Untuk kategori perspektif pelanggan nilai
akhir komponennya sebesar 55%, dari hasil kuisioneruntuk Customer Satification
Index, konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Kerta
Karma Jaya Pekanbaru. Untuk Perspektif Proses Bisnis Internal, kategori Proses
Inovasi dan Layanan Purna Jual dikategorikan Baik dan Sangat Baik dengan
nilai akhir komponen sebesar 87.5%, sehingga perusahaan bisa dikatakan telah
menjalankan standar yang diberikan oleh PT. Alpha Scorpi. Untuk Perspektif
Pertumbuhan dan Pembelajaran, nilai akhir komponennya sebesar 73.33%, dari
hasil kuisioner kategori Employee Satification Index,karyawan PT Kerta Karma
Jaya Pekanbaru setuju dengan sistem kerja perusahaan yang telah diterapkan. Untuk hasil keseluruhan Balanced Scorecard pada PT. Kerta Karma Jaya
Pekanbaru dikategorikan Sangat Sehat (A) dengan nilai hasil keseluruhan
perspektif 69.06%.
Kata Kunci : Strategi, Implementasi, Balanced Scorecard, PT. Kerta Karma Jaya
Pekanbaru</description><date>2013-09-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf</identifier><identifier> Tondi Solloon, (2013) ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>7692</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Tondi Solloon, |
title |
ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA
KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN
METODE BALANCED SCORECARD |
publishDate |
2013 |
topic |
658 Manajemen Umum |
url |
http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7692/ |
contents |
Usaha yang dilakukan yaitu penjualan sepeda motor dengan merek
Yamaha. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena ingin mengetahui
bagaimana kinerja perusahaan jika diukur dengan sistem pengukuran Balanced
Scorecard, dimana pada saat ini masih banyaknya perusahaan yang mengukur
kinerja perusahaan hanya dilihat dari perspektif keuangan saja, dan
mengabaikan aset intangible (tidak berwujud) dan pelanggan. Metode Balanced
Scorecard ini bisa memberikan alternative bagi perusahaan dalam menilai
kinerja perusahaan dan bisa juga menjadi strategi perusahaan dalam
menigkatkan kinerja. Subjek dari penelitian ini adalah yang terkait dengan seluruh yang
menjadi peningkatan kinerja PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru. Penelitian ini
bersifat penelitian lapangan yang berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 8 A- C Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya. Sementara itu dalam
mendapatkan data di lapangan penulis lakukan dengan menggunakan teknik
observasi, angket, wawancara dan studi dokumen, yang kemudian penulis analisa
secara kualitatif dan kuntitatif.
Hasil penelitian yang penulis lakukan, untukkategori perspektif keuangan, nilai akhir komponennya sebesar 75%.Untuk kategori perspektif pelanggan nilai
akhir komponennya sebesar 55%, dari hasil kuisioneruntuk Customer Satification
Index, konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Kerta
Karma Jaya Pekanbaru. Untuk Perspektif Proses Bisnis Internal, kategori Proses
Inovasi dan Layanan Purna Jual dikategorikan Baik dan Sangat Baik dengan
nilai akhir komponen sebesar 87.5%, sehingga perusahaan bisa dikatakan telah
menjalankan standar yang diberikan oleh PT. Alpha Scorpi. Untuk Perspektif
Pertumbuhan dan Pembelajaran, nilai akhir komponennya sebesar 73.33%, dari
hasil kuisioner kategori Employee Satification Index,karyawan PT Kerta Karma
Jaya Pekanbaru setuju dengan sistem kerja perusahaan yang telah diterapkan. Untuk hasil keseluruhan Balanced Scorecard pada PT. Kerta Karma Jaya
Pekanbaru dikategorikan Sangat Sehat (A) dengan nilai hasil keseluruhan
perspektif 69.06%.
Kata Kunci : Strategi, Implementasi, Balanced Scorecard, PT. Kerta Karma Jaya
Pekanbaru |
id |
IOS7815.7692 |
institution |
Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
47 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau |
library_id |
4 |
collection |
Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau |
repository_id |
7815 |
city |
KOTA PEKANBARU |
province |
RIAU |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS7815 |
first_indexed |
2019-07-31T02:08:31Z |
last_indexed |
2019-07-31T02:08:31Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674821919799508992 |
score |
17.538404 |