ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD

Main Author: Tondi Solloon,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7692/
ctrlnum 7692
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.uin-suska.ac.id/7692/</relation><title>ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA&#xD; KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN&#xD; METODE BALANCED SCORECARD</title><creator>Tondi Solloon, </creator><subject>658 Manajemen Umum</subject><description>Usaha yang dilakukan yaitu penjualan sepeda motor dengan merek&#xD; Yamaha. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena ingin mengetahui&#xD; bagaimana kinerja perusahaan jika diukur dengan sistem pengukuran Balanced&#xD; Scorecard, dimana pada saat ini masih banyaknya perusahaan yang mengukur&#xD; kinerja perusahaan hanya dilihat dari perspektif keuangan saja, dan&#xD; mengabaikan aset intangible (tidak berwujud) dan pelanggan. Metode Balanced&#xD; Scorecard ini bisa memberikan alternative bagi perusahaan dalam menilai&#xD; kinerja perusahaan dan bisa juga menjadi strategi perusahaan dalam&#xD; menigkatkan kinerja. Subjek dari penelitian ini adalah yang terkait dengan seluruh yang&#xD; menjadi peningkatan kinerja PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru. Penelitian ini&#xD; bersifat penelitian lapangan yang berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 8 A- C Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya. Sementara itu dalam&#xD; mendapatkan data di lapangan penulis lakukan dengan menggunakan teknik&#xD; observasi, angket, wawancara dan studi dokumen, yang kemudian penulis analisa&#xD; secara kualitatif dan kuntitatif.&#xD; Hasil penelitian yang penulis lakukan, untukkategori perspektif keuangan, nilai akhir komponennya sebesar 75%.Untuk kategori perspektif pelanggan nilai&#xD; akhir komponennya sebesar 55%, dari hasil kuisioneruntuk Customer Satification&#xD; Index, konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Kerta&#xD; Karma Jaya Pekanbaru. Untuk Perspektif Proses Bisnis Internal, kategori Proses&#xD; Inovasi dan Layanan Purna Jual dikategorikan Baik dan Sangat Baik dengan&#xD; nilai akhir komponen sebesar 87.5%, sehingga perusahaan bisa dikatakan telah&#xD; menjalankan standar yang diberikan oleh PT. Alpha Scorpi. Untuk Perspektif&#xD; Pertumbuhan dan Pembelajaran, nilai akhir komponennya sebesar 73.33%, dari&#xD; hasil kuisioner kategori Employee Satification Index,karyawan PT Kerta Karma&#xD; Jaya Pekanbaru setuju dengan sistem kerja perusahaan yang telah diterapkan. Untuk hasil keseluruhan Balanced Scorecard pada PT. Kerta Karma Jaya&#xD; Pekanbaru dikategorikan Sangat Sehat (A) dengan nilai hasil keseluruhan&#xD; perspektif 69.06%.&#xD; Kata Kunci : Strategi, Implementasi, Balanced Scorecard, PT. Kerta Karma Jaya&#xD; Pekanbaru</description><date>2013-09-20</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf</identifier><identifier> Tondi Solloon, (2013) ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. </identifier><recordID>7692</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Tondi Solloon,
title ANALISIS IMPLEMENTASI KINERJA PADA PT KERTA KARMA JAYA PEKANBARU MENGGUNAKAN METODE BALANCED SCORECARD
publishDate 2013
topic 658 Manajemen Umum
url http://repository.uin-suska.ac.id/7692/1/2013_2013115MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7692/
contents Usaha yang dilakukan yaitu penjualan sepeda motor dengan merek Yamaha. Latar belakang penulis mengambil judul ini karena ingin mengetahui bagaimana kinerja perusahaan jika diukur dengan sistem pengukuran Balanced Scorecard, dimana pada saat ini masih banyaknya perusahaan yang mengukur kinerja perusahaan hanya dilihat dari perspektif keuangan saja, dan mengabaikan aset intangible (tidak berwujud) dan pelanggan. Metode Balanced Scorecard ini bisa memberikan alternative bagi perusahaan dalam menilai kinerja perusahaan dan bisa juga menjadi strategi perusahaan dalam menigkatkan kinerja. Subjek dari penelitian ini adalah yang terkait dengan seluruh yang menjadi peningkatan kinerja PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan yang berlokasi di Jalan H. Imam Munandar No. 8 A- C Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya. Sementara itu dalam mendapatkan data di lapangan penulis lakukan dengan menggunakan teknik observasi, angket, wawancara dan studi dokumen, yang kemudian penulis analisa secara kualitatif dan kuntitatif. Hasil penelitian yang penulis lakukan, untukkategori perspektif keuangan, nilai akhir komponennya sebesar 75%.Untuk kategori perspektif pelanggan nilai akhir komponennya sebesar 55%, dari hasil kuisioneruntuk Customer Satification Index, konsumen merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru. Untuk Perspektif Proses Bisnis Internal, kategori Proses Inovasi dan Layanan Purna Jual dikategorikan Baik dan Sangat Baik dengan nilai akhir komponen sebesar 87.5%, sehingga perusahaan bisa dikatakan telah menjalankan standar yang diberikan oleh PT. Alpha Scorpi. Untuk Perspektif Pertumbuhan dan Pembelajaran, nilai akhir komponennya sebesar 73.33%, dari hasil kuisioner kategori Employee Satification Index,karyawan PT Kerta Karma Jaya Pekanbaru setuju dengan sistem kerja perusahaan yang telah diterapkan. Untuk hasil keseluruhan Balanced Scorecard pada PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru dikategorikan Sangat Sehat (A) dengan nilai hasil keseluruhan perspektif 69.06%. Kata Kunci : Strategi, Implementasi, Balanced Scorecard, PT. Kerta Karma Jaya Pekanbaru
id IOS7815.7692
institution Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 47
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau
library_id 4
collection Institutional Repository UIN Sultan Syarif Kasim Riau
repository_id 7815
city KOTA PEKANBARU
province RIAU
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS7815
first_indexed 2019-07-31T02:08:31Z
last_indexed 2019-07-31T02:08:31Z
recordtype dc
_version_ 1674821919799508992
score 17.538404