STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK RAHN TASJILY PADA PT.BPRS BERKAH DANA FADHLILLAH AIR TIRIS
Main Author: | Delisna, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7667/1/2013_201307PS.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7667/ |
Daftar Isi:
- Laporan akhir ini berjudul “Strategi Pengembangan Produk Rahn Tasjily Pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris”. Adapun permasalahan yang penulis angkat adalah apa saja jenis-jenis produk rahn tasjily yang diberikan Kepada Nasabah di PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris, bagaimana strategi pengembangan produk rahn tasjily Pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah air Tiris. Penelitian ini adalah penelitian lapangan yang dilakukan pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris. Sumber data yang penulis gunakan adalah sumber data primer, yaitu data yang diperoleh dari pihak PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris dan sumber data sekunder, yaitu data-data yang diperoleh dari buku-buku yang berhubungan dengan pembahasan penelitian ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja jenis-jenis produk rahn tasjily yang diberikan kepada nasabah di PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris, dan untuk mengetahui strategi pengembangan produk rahn tasjily pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris. Adapun metode pengumpulan data dokumentasi, wawancara. Setelah penelitian ini dilakukan dan dianalisa dapat diketahui bahwa rahn tasjily ini merupakan salah satu produk yang dimiliki oleh Bank Berkah Syariah yang mana Bank Berkah Syariah memberikan pembiayaan kepada orang-orang yang sedang membutuhkan uang atau pembiayaan yang mengadaikan berupa BPKB dan SHM. Berdasarkan hasil penelitian yang penulis lakukan pada PT. BPRS Berkah Dana Fadhlillah Air Tiris, penulis menyimpulkan bahwa strategi yang dilakukan oleh marketing dalam mengembangkan produk rahn tasjily bank berkah syariah belum efektif dan boleh dibilang belum baik, Akan tetapi marketing atau pihak- pihak bank juga harus memperbaiki kekurangan yang ada sehingga kendala dalam mengembangkan produk rahn tasjily bisa teratasi.