ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENJUALAN SEPEDA MOTOR MEREK SUZUKI PT RIAU JAYA CEMERLANG BANGKINANG
Main Author: | Muslim Alzufri, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7609/1/2012_2012353MEN.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7609/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh secara simultan dan partial faktor–faktor yang mempengaruhi penjualan sepeda motor merek Suzuki pada PT. Riau Jaya Cemerlang Bangkinang. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Dokumentasi, dan kuisoner. Dalam mengolah data kuantitatif, penulis menggunakan teknik analisis regresi Y= a+b1 X1 + b2X2 + e. Variable data penelitian Y adalah penjualan dan X adalah pelayanan toko dan purna jual. Secara uji parsial variabel bebas pelayanan toko (X1) terhadap variabel terikat Penjualan (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.612 > t-tabel 2.000. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel bebas pelayanan toko (X1) terhadap variabel terikat Penjualan (Y). Secara uji parsial variabel purna jual (X2) terhadap variabel terikat Penjualan (Y) menunjukkan nilai t-hitung 3.350 < t-tabel 2.000. Hal ini menunjukkan terdapat pengaruh yang sangat kecil sehingga tidak signifikan antara variabel bebas Purna jual (X2) terhadap variabel terikat Penjualan (Y). Dengan demikian secara simultan faktor pelayanan took (X1) dan purna jual (X2) terhadap penjualan (Y) sepeda motor pada PT. Riau Jaya Cemerlang adalah signifikan yaitu sebesar 41.7% sedangkan sisanya sebesar 58.3% dipengaruhi faktor- faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Pelayanan toko, dan Purna Jual.