ANALISIS MINAT KONSUMEN TERHADAP SEPEDA MOTOR MATIC MEREK YAMAHA PADA CV .TRI STAR KENCANA BANGKINANG

Main Author: Mustikasari,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/7521/1/2012_2012273MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7521/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan di CV. Tri Star Kencana Bangkinang, Jl. Prof M.Yamin No. 91 Bangkinang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi minat konsumen membeli sepeda motor matic merek Yamaha. Adapun pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, yaitu pengambilan sampel secara sengaja, dengan catatan sampel tersebut mempunyai hubungan dengan permasalahan yang sedang diteliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 89 orang. Analisis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier berganda dan data tersebut dianalisis menggunakan program SPSS V.16. Nilai R Square sebesar 0,466 yang artinya 46,6% produk, harga, promosi dan distribusi mempengaruhi minat pembelian terhadap sepeda motor matic merek yamaha pada CV Tri Star Kencana Bangkinang. sedangkan sisanya (100% - 46,6% = 53,4%) dipengaruhi sebab-sebab lain yang tidak diteliti pada penelitian ini. Kata Kunci :produk, harga, promosi, distribusi dan minat pembelian.