ANALISIS PENJUALAN MEBEL KAYU JATI PADA CV. JATI KENCANA PEKANBARU

Main Author: Sri Sugiarti,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/7435/1/2012_2012115MEN.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/7435/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan pada CV. Jati Kencana yang berada di Jalan Soekarno Hatta / Arengka 1 No. 70 Payung Sekaki. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan berfluktuasinya penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Pekanbaru. Adapun Jenis dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdiri dari data primer dan data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Slovin. Sedangkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel bebas (X) terhadap variabel terikat (Y) digunakan analisa Regresi Linear Berganda dengan bantuan perangkat SPSS versi 17.0. Berdasarkan hasil Uji Regresi Linear Berganda di peroleh persamaan: Y = 11.611 + 0.206X1 + 0.081X2 + 0.239X3 + 0.115X4. Kemudian dari hasil Uji Simultan (Uji F) diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distibusi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan hasil Uji secara Parsial (Uji t) diketahui bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distibusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap penjualan Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan berdasarkan perhitungan nilai Koefisien Determinasi (R2 ) diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 0.750. Hal ini menunjukkan bahwa variabel produk, harga, promosi dan tempat atau saluran distribusi secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 75,0 % terhadap penjualan produk Mebel Kayu Jati pada CV. Jati Kencana di Kota Pekanbaru. Sedangkan sisanya sebesar 25,0 % adalah dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Penjualan, Produk, Harga, Promosi, Tempat atau Saluran Distribusi