STRATEGI PEMASARAN PADA PT. AGUNG TOYOTA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
Main Author: | Siti Nurhayati, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/7015/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/7015/ |
Daftar Isi:
- Skripsiiniberjudul, “StrategiPemasaranPada PT. Agung Toyota DalamMeningkatkanPenjualanmenurutPerspektifEkonomi Islam”.Penelitianinidilatarbelakangidenganbanyaknyaperusahaanyang bergerakdibidangotomotif.PT. Agung Toyota merupakansalahsatuperusahaan yang bergerakdibidangotomotif, yang mengalamiperkembangandalammemasarkanproduk Toyota.Strategipemasaran yang tepatdanterarahmerupakankuncisuksespemasarandalammeningkatkanpenjualan.A kan tetapidalamperkembangannyaterdapatfaktorpendukungdanfaktorpenghambatdala mpemasarannyasehinggadiperlukanstrategi yang tepatagar perusahaandapatditerimaolehmasyarakat.Penelitianinidilakukanpada PT. Agung Toyota, JalanSoekarnoHatta No. 13 ArengkaPekanbaru. Rumusanmasalahdalampenelitianiniadalahbagaimanastrategipemasaranpa da PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualan, bagaimanafaktorpendukungdanfaktorpenghambatterhadapstrategipemasarandalam meningkatkanpenjualan di PT. Agung Toyota sertabagaimanatinjauanekonomiislamterhadapstrategipemasarandalammeningkatk anpenjualan yang diterapkan PT. Agung Toyota. Populasidalampenelitianiniadalahkaryawan supervisor dankonsumen PT. Agung Toyota.Sampeldarikaryawanterdiridari 3 orang supervisordankonsumentahun 2014dengan volume penjualansebesar 1357 unit mobil Toyota, namundarisebagiankonsumenada yang mengambillebihdarisatu unit mobilsepertiperusahaan PT. Prima Abadi System yang mengambilmobil 5 unit jadipenulistetapmenghitung 1 konsumen. Sehinggakonsumendapatditentukansebanyak 836 orang., penulismengambilsampel 10% dari 836 konsumensehinggajumlahsampelditentukansebanyak 83 orang konsumendenganmenggunakantehnikPurposive sampling. Tehnikpengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniyaituobservasi, wawancara, danangket.Metodeanalisis data yang digunakanadalahanalisisdeskriptifkualitatif. Hasilpenelitianiniadalahbahwa PT. Agung Toyota telahmenerapkanstrategipemasarandalammeningkatkanpenjualandenganmenggun akanbauranpemasaranyang meliputiprodukharga,tempat, danpromosi.Faktorpendukung PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanadalahproduk Toyota yang berkualitasdengannilaijual yangtinggidanfaktorpenghambat PT. Agung Toyota dalammeningkatkanpenjualanyaitukarenabanyaknyaperusahaanpesaing yang menjualmobilsejenis yang beredardipasaran. DalampandanganEkonomi Islam, strategipemasaran yang diterapkanoleh PT. Agung Toyota telahsesuaidenganprinsipsyariah.Hal tersebutterlihatdarikegiatanpemasaran yang jujur, transparansidantidakmenimbulkanketidaktahuan (jualah) danghararterhadaphargadanproduk yang dipasarkanolehperusahaan.Tetapidalamhalpenampilankaryawan PT. Agung Toyota tidaksesuaidengansyariat Islam, karenadalammemasarkanproduknyamasihadakaryawatinya yang tidakmemakaijilbabdanberpakaianterbuka.