PENGARUH KEDISIPLINAN GURU AL-QUR’AN – HADITS DALAM MEMBUAT RENCANA PEMBELAJARAN TERHADAP TINGKAT KETERCAPAIAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI MADRASAH ALIYAH SE-KECAMATAN DAYUN KABUPATEN SIAK

Main Author: Agus Salim,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SMA
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/6912/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6912/
Daftar Isi:
  • Rencana pembelajaran merupakan persiapan guru untuk mengajar agar tercapai tujuan pembelajaran. Banyak sekali faktor yang mendukungnya baik itu dari guru, murid, media lingkungan dan lain sebaginya. Rencana pembelajaran adalah salah satu faktor agar tercapai pembelajaran terdiri dari tujuan pembelajaran, materi, metode, media dan evaluasi. Lalu, adakah pengaruh rencana pembelajaran terhadap ketercapaian proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh antara rencana pembelajaran terhadap proses belajar mengajar guru AL-Qur’an Hadits di Madrasah sekecamatan Dayun kabupaten Siak. Subjek penelitian ini adalah guru Al-Qur’an Hadits yang berjumlah tiga orang, karena di setiap sekolah hanya satu guru Al-Qur’an hadits. Sedangkan objek penelitian ini adalah tingkat ketercapaian proses belajar mengajar. Data dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu korelasi koefisien kontigensi yang berkonsultasi dengan nilai produckt moment. Dengan rumus : 2 2 N X X C  Rencana pembelajaran merupakan persiapan guru untuk mengajar agar tercapai tujuan pembelajaran. Banyak sekali faktor yang mendukungnya baik itu dari guru, murid, media lingkungan dan lain sebaginya. Rencana pembelajaran adalah salah satu faktor agar tercapai pembelajaran terdiri dari tujuan pembelajaran, materi, metode, media dan evaluasi. Lalu, adakah pengaruh rencana pembelajaran terhadap ketercapaian proses belajar mengajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pengaruh antara rencana pembelajaran terhadap proses belajar mengajar guru AL-Qur’an Hadits di Madrasah sekecamatan Dayun kabupaten Siak. Subjek penelitian ini adalah guru Al-Qur’an Hadits yang berjumlah tiga orang, karena di setiap sekolah hanya satu guru Al-Qur’an hadits. Sedangkan objek penelitian ini adalah tingkat ketercapaian proses belajar mengajar. Data dikumpulkan dengan observasi dan wawancara. Teknik analisis data yaitu korelasi koefisien kontigensi yang berkonsultasi dengan nilai produckt moment. Kemudian hasil analisis korelasi koofisien menunjukkan ada pengaruh yang signifikan dengan mendiskrifkan phi (φ) lebih kecil dari r table baik pada taraf signifikan 1% maupun pada taraf signifikan 5% adalah : 0,632 < 1,3 > 0,765 5% 1%