PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 01 KECAMATAN BANGKINANG SEBERANG KABUPATEN KAMPAR
Main Author: | Abdul Mutholib, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6908/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6908/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuibegaimana pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktivitas belajar pendidikan agama Islam di SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimana pengaruh kompetensiProfesional Guru Pendidikan Agama Islam terhadap aktivitas belajar Pendidikan Agama Islam di SMPN01Kecamatam Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar?” Subjek penelitian ini adalah guru yang mengajar mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar.Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktivitas belajar pendidikan agama Islam siswa SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar.Adapun teknik pengambilan data dalam penelitian ini mengunakan angket, dokumentasidan observasi. yaitu penulis turun kelapangan untuk melihat langsung tentang pengaruh kompetensi profesional guru pendidikan agama Islam terhadap aktifitas belajar pendidikan agama Islam siswa di SMPN 01Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar. Setelah penulis menyajikan data yang di peroleh melalui Observasi, angket dan dokumentasi, kemudian di analisis, maka terjawab permasalahan yang penulis rumuskan pada bab terdahulu di atas. Besarnya koefisien Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islamterhadap Aktivitas Belajar Siswapada SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar adalah ro(observasi) 0.445 Dari hasil analisis tersebut dapat diketahui : df = 94, rt(tabel) pada taraf signifikan 5% = 0, 205, rt(tabel) pada taraf signifikan 1% = 0,267. Dapat disimpulkan “Terdapat pengaruh, Kompetensi Profesional Guru Pendidikan Agama Islamterhadap Aktivitas Belajar Siswapada SMPN 01 Kecamatan Bangkinang Seberang Kabupaten Kampar, dapat diterima, dengan sendirinya Ho ditolak ”.