PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI KELAS VIII MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI NAUMBAI KECAMATAN KAMPAR KABUPATEN KAMPAR

Main Author: Arifen,
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
SMP
Online Access: http://repository.uin-suska.ac.id/6904/1/FM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/2/BAB%20I.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/3/BAB%20II.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/4/BAB%20III.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/5/BAB%20IV.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/6/BAB%20V.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/7/EM.pdf
http://repository.uin-suska.ac.id/6904/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini Untuk mengetahui peningkatan hasil belajarar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak melalui penggunaan Media Audio Visual di MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar membuat siswa lebih aktif dan meningkatkan prestasi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, sebagai subjek guru dan siswa objeknya hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak, penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus setiap siklus 2 kali pertemuan. berdasarkan latar belakang hasil belajar siswa di MTs Negeri Naumbai masih rendah, karena kurangnya minat siswa untuk belajar akidah akhlak. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah dengan penggunaan media Audio visual dapat meningkatkan hasil belajar Akidah Akhlak siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar?” memberikan angka ketuntasan secara klasikal untuk setiap siklus. Berdasarkan hasil penelitian ini dari analisis tindakan diperoleh kesimpulan bahwa penggunaan Media Audio visual dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak dikelas VIII MTs Negeri Naumbai Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar dapat meningkatkan hasil belajar dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai pratindakan 20%, Siklus I 65%, Siklus II 85,00%.