Daftar Isi:
  • Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas metode mubasyaroh dengan isyarat tubuh bergerak dan berbicara untuk meningkatkan kemahiran berbicara bagi siswa kelas II A dan B di Mts Negeri Kuok. Subjek penelitian ini adalah guru (peneliti) dan siswa kelas II A dan kelas II B Mts Negeri Kuok, dan objeknya adalah Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara Untuk Meningkatkan Kemahiran Berbicara Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri Kuok. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen dan Test dilaksakan sebelum dan sesudah menggunakan Efektifitas Metode Mubasyaroh Dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Mubasyaroh dengan menggunakan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara dengan tanpa menggunakan Metode Mubasyaroh dengan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara. Karena nilai To= 4,29 yang berarti lebih besar dari T tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dalam arti kata Metode Mubasyaroh dengan Menggunakan Isyarat Tubuh Bergerak dan Berbicara efektif untuk meningkatkan kemahiran berbicara Siswa Mts Negeri Kuok.