PENGARUH CITRA KONSUMEN DAN CITRA PRODUK WARDAH KOSMETIK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWI JURUSAN EKONOMI ISLAM ANGKATAN 2011 DITINJAU MENURUT EKONOMI ISLAM
Main Author: | Dian Permata Sari, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6853/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6853/ |
Daftar Isi:
- PenelitianinidilakukanterhadapMahasiswiEkonomi Islam FakultasSyariahdanHukum UIN Sultan SyarifKasim Riau yang menggunakanWardahKosmetik.Tujuandaripenelitianiniadalahuntukmengetahuipe ngaruhcitramerek yang terbagimenjadiduadimensiyaitucitrakonsumendancitraprodukterhadapminatbeliM ahasiswiJurusanEkonomi Islam.Adapunpopulasidalampenelitianiniadalahsejumlah 150 orang mahasiswiangkatan 2011 jurusanEkonomi Islam dan yang dijadikansampeladalahsejumlah 60 orang denganmetodepengambilansampelyaitumetode purposive sampling denganmenggunakanrumusSlovin. Analisis data dalampenelitianinidalahanalisis data kuantitatifdenganmenggunkanmetoderegresi linier bergandadan data tersebutdiolahdenganmenggunakan program SPSS versi 20.00. Berdasarkanhasilanalisisdenganmenggunakan program SPSS versi 20.00 terbuktibahwacitramerek (citrakonsumendancitraproduk) secarabersama- samaberpengaruhterhadapminatbelikonsumen, halinidibuktikndenganuji F, F hitung (20,368) > F tabel (3,156) dansignifikansi (0,000) < 0,05. Tetapisecara individual, citrakonsumentidakmemilikipengaruhterhadapminatbelikonsumen, dandibuktikandengan T hitung< T tabelatau1,308 < 1,672 dannilaisignifikansidiatas 0,05 dancitraprodukmemilikipengaruh yang signifikanterhadapminatbelikonsumensertadibuktikandengant hitung> t tabel ( 4,233 > 1,672 ) dannilaisignifikansisebesar 0,000 (dibawah 0,05). Nilai R sebesar 0,646, berartihubungankeeratansecarabersama- samaantaravariabeldependendanvariabelindependenkuatkarena R > 0,05. Nilai Adjusted R Square sebesar 0,396 yang artinya 39,6% dari Brand Image (citrakonsumendancitraproduk) mempengaruhiminatbelikonsumendalammembeliprodukwardah, sedangkansisanyasebesar 60,4% (100% - 39,6%) dipengaruhiolehsebab-sebab lain yang tidakpenulistelitididalampenelitianini. Konsumen yang dalamhaliniadalahmahasiswijurusanekonomi Islam ketikahendakmembelisuatuproduktidakselalumengikutiperkataandanpersepsikons umenlainnyamengenaikualitassuatuprodukdalammemilihbarangdanjasa,merekame milihsendiriproduk yang akanmerekagunakan, sertatidakmembahayakanbagikulitmereka.Citra produk yang perusahaanciptakan, telahmampumenarikminatbelikonsumenuntukmembeliwardahkosmetik. Para konsumenpercayawardahkosmetiktelahmenerapkanprinsip halal dalam proses produksinya, sehinggahasildanproduk yang dikeluarkandikatakansesuaidengansistemekonomi Islam.