EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE QIRA’AH DENGAN MENGGUNAKAN PERMAINAN MENGURUTKAN HIWAR UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA SISWA MADRASAH TSANAWIYAH PADANG MUTUNG
Main Author: | Repita Yanti, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6767/1/FM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/7/EM.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6767/ |
Daftar Isi:
- Jenis Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan mengurutkan hiwar pada pelajaran Bahasa Arab bagi siswa kelas VIII A dan C di Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung, dan objeknya adalah Efektivitas Metode Qira’ah dengan menggunakan permainan Mengurutkan Hiwar pada pelajaran Bahasa Arab. Peneliti menggunakan observasi dan test untuk mengumpulkan data. Observasi dilaksanakan setiap kali pertemuan atau proses pembelajaran eksperimen (menggunakan dan tanpa menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Mengurutkan Hiwar). Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa dalam proses pembelajaran terdapat perbedaan yang signifikan antara menggunakan Metode Qira’ah dengan permainan Mengurutkan Hiwar dengan tanpa menggunakannya. Karena nilai To = 3,10 yang berarti lebih besar dari "T" tabel pada taraf signifikan 1% = 2,72 dan taraf signifikan 5% = 2,02. Ini berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Dalam arti kata Metode Qira’ah dengan Permainan Mengurutkan Hiwar efektif untuk meningkatkan keterampilan Membaca siswa di Madrasah Tsanawiyah Padang Mutung.