HUBUNGAN ANTARA KEBUTUHAN AFILIASI DENGAN KETERBUKAAN DIRI PADA REMAJA PENGGUNA Blackberry Messenger (BBM)
Main Author: | Siti Khasanah, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6708/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6708/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri pada remaja pengguna Blackberry Messenger (BBM). Subjek penelitian ini berjumlah 178 orang.Subjek diambil dengan menggunakan teknik pengambilan sampel incidental sampling. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan skala Kebutuhan Afiliasi dengan Keterbukaan Diri. Data penelitian ini dianalisis menggunakan uji korelassi product Moment Pearson dengan bantuan program computer Statistical product and service solution (SPSS) 16,0 for windows. Hasil analisis data di peroleh koefisien korelasi antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri sebesar -0,109 dan signifikan (p>0,05). Hal ini berarti tidak ada hubungan antara kebutuhan afiliasi dengan keterbukaan diri pada remaja pengguna BBMdi Fakultas UIN SUSKA Riau. Kata Kunci: Kebutuhan Afiliasi, Keterbukaan Diri,Pengguna Blackberry Messenger (BBM)