HUBUNGAN ANTARA KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU KONSUMTIF BARANG-BARANG BERMEREK PADA MAHASISWA UNRI
Main Author: | Romi Iklima, |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2015
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.uin-suska.ac.id/6687/1/fm.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/2/BAB%20I.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/3/BAB%20II.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/4/BAB%20III.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/5/BAB%20IV.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/6/BAB%20V.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/7/em.pdf http://repository.uin-suska.ac.id/6687/ |
Daftar Isi:
- Penelitian in bertujuan untuk melihat apakalah ada hubungan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku konsumif barang bermerek terkenal pada mahasiswa UNRI. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 100 orang mahasiswa, subjek di ambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data di analisis dengan menggunakan teknik korelasi product moment dari pearson. Hasil analisis untuk hubungan konformitas dengnan perilaku konsumtif barang bermerek terkenal pada mahasiswa di peroleh F= 101.449 dan P= 0,000 (p ≤ 0,05) hasil ini menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku konsumtif barang bermerek terkenal . Nilai R sebesar 0,509 artinya sumbangan aktif konformitas teman sebaya terhadap perilaku konsumtif barang bermerek terkenal sebesar 50,9%. Kesimpulan dari penelitian ini terdapat hubungan positif artinya semakin tinggi konformitas teman sebaya maka semakin tinggi perilaku konsumtif barang bermerek terkenal dan semakin rendah konformitas teman sebaya maka semakin rendah perilaku konsumtif barang bermerek terkenal pada mahasiswa UNRI . Kata Kunci: Konformitas teman sebaya, perilaku konsumtif, barang bermerek terkenal